Masyarakat Sindangkasih Mendukung Patilasan Nyairambutkasih di Jadikan Wisata Religi

Foto Lurah Sindangkasih Bendi Supriyadi, S.Sos

MAJALENGKA, korandesa.id – Saat ditemui Oleh Wartawan Korandesa.id di Ruang kerjanya Lurah Sindangkasih Bendi Supriyadi, S. Sos. Sangat serius untuk merealisasikan Patilasan Nyairambutkasih yang akan dibuka menjadi wisata Religi, Selasa(13/08/2019).

Patilasan Nyairambutkasih menjadi aset monument sejarah bagi warga Sindangkasih bahkan bagi Kabupaten Majalengka sendiri, Sejak kepemimpinan Lurah Bendi Supriyadi, S. Sos. Patilasan Nyairambutkasih Akan di percantik sedemikian rupa guna di jadikan wisata religi.

Foto Patilasan Nyairambutkasih saat ini

Patilasan Nyairambutkasih yang terletak di Lingkungan Leuwileunggik, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Majalengka ini selalu di kunjungi oleh para peziarah dari berbagai daerah, namum sulitnya akses jalan yang sangat sempit menuju patilasan dan kecilnya lahan parkir menjadi hambatan untuk para pewisata ataupun yang akan melakukan ziarah ke patilasan ibu nyairambutkasih ini.

Sehingga lurah bendi sangat serius untuk memperlebar akses jalan menuju patilasan nyairambutkasih dan memperlebar lahan parkir untuk para peziarah ataupun wiasatawan yang akan berkunjung disanah.

“Akses jalan gang yang akan masuk menuju patilasan akan di perlebar lagi supaya muat masuk mobil dan lahan parkir di patilasan juga akan di perluas,” Pungkasnya.

Selain jalan dan lahan parkir juga lurah akan lebih mendahulukan pembangunan atau memperindah lokasi patilasan nyairambutkasih.
“Di lokasi juga akan di percantik sedemikian rupa supaya wisatawan atau peziarah menjadi ketagihan untuk berkunjung ke patilasan nyairambutkasih, mulai dari pembuatan saung-saungan di atas dan akan ada tempat bermain atau hanya sekedar foto-foto eksis disanah,” Tambahnya.

Sunandar Hadiyanto juga selaku salahsatu RT di Kelurahan Sindangkasih sangat mendukung atas program perencanaan Patilasan Nyairambutkasih dijadikan wisata religi yang akan di realisasikan oleh Lurah Bendi.
“Sangat mendukung selain bisa menjadikan icon kelurahan sindangkasih ini juga bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” ucapnya.

Lurah juga berharap bantuan alokasi dana dari Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk rencana pembangunan patilasan nyairambutkasih segera di gelontorkan agar bisa cepat terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.