Memasuki Bulan Agustus Durian Sinapeul Melimpah Ruah

oleh -98 views
Para Pembeli yang sengaja datang ke Toko Bauah Buhari untuk berburu Duren Sinapeul

Majalengka, korandesa.id – “Durian” siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini, selain memiliki bau yang khas juga memiliki rasa manis yang disukai hamir oleh semua orang. Durian atau yang lebih dikenal dengan nama Duren ini tumbuh subur di Indinesia.

Seperti halnya di Sinapeul Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka tumbuhan yang memiliki nama ilmiah “Durio Zhibethinus” ini, tumbuh subur dengan ciri buah yang khas.

Stock buah Durian Sinapeul yang melimpah

Bila musimnya tiba stok ” Raja Buah ” ini, begitu melimpah, terlebih ketika memasuki bulan Agustus, Sinapeul sedang dibanjiri si buah duren, karena pada bulan bulan ini sedang berlangsung musim panen.


Saking banyaknya pasokan, beberapa penjual duren pun rela membanting harga demi kepuasan pembeli, seperti yang dilakukan Buhari salah seorang pedagang yang telah lama berjualan dari musim ke musim.


Buhari berprinsip lebih baik banyak duren laku terjual cepat meski harganya murah, dari pada membuang durian yang tidak laku. “karena kalau kelamaan tidak terjual durian tersebut akan busuk”. Jelasnya.


Selain Buhari, Penjual duren di sepanjang jalan Rajagaluh Cirebon mengatakan, tiap harinya banyak orang-orang yang lewat dan sengaja mampir ke tempatnya untuk berburu durian, “tiap harinya ramai oleh pembeli durian sinapeul sebagai salah satu primadona dan ciri khas durian majalengka”, katanya.


” Alhamdulillah panen durian kali ini sangat berlimpah, pembeli pun lumayan banyak datang dari daerah dan luar daerah yang sudah langganan, dan biasanya mereka menghubungi saya lewat telpon dulu di No 085357699505, ” Ungkap lelaki yang murah senyum itu. ( KD -02/han )