Menumbuhkan Rasa Sensitifitas Sosial GMNI Majalengka Gelar PPAB

Majalengka, korandesa.id – Dalam rangka menumbuhkan rasa sensitifitas sosial Mahasiswa dimasyarakat, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Majalengka selenggarakan kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) yang diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan yang berlangsung di Bukit Mercury Argalingga selama dua hari satu malam (05-06/10) ini merupakan agenda bulanan dengan tujuan untuk membuka pola pikir / mindset mahasiswa dalam hal menumbuhkan sensitifitas sosial mahasiswa di masyarakat.

Ketua GMNI kabupaten Majalengka Adi Karmuji mengatakan GMNI sebagai organisasi kader tentunya mempunyai kewajiban dalam melakukan kaderisasi. ” selain sebagai agenda bulanan juga sebagai peningkatan kuantitas maupun kualitas organisasi khususnya dalam penyebaran azas oraganisasi yaitu marhaenisme”, jelas Adi.


“melalui kegiatan tersebut diharapkan terjadi perubahan-perubahan terhadap pola pikir / mindset mahasiswa dan dengan dibekali materi-materi nasionalisme, analisa sosial, agitasi propaganda dan lain-lain diharapkan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana poin ketiga isi tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat”, jelasnya pula.

“Selain itu juga dalam proses perjalan dari sekretariat ke bukit mercury kami melihat beberapa persoalan-persoalan yang ada di kabupaten Majalengka misalnya akses jalan yang tidak memadai dan hal tersebut membutikan ketidakseriusan pemerintah daerah dalam menggenjot kepariwisataan, bukan hanya destinasi pariwisata bukit mercury saja tetapi juga pariwisata-pariwisata lainnya yang ada di kabupaten Majalengka”, imbuhnya. ( KD-02/andhika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.