Menurut Warga Jalan Baru Desa Argasari Bisa Mendekatkan Rezeki

oleh -28 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Pembangunan jalan baru di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0617/Majalengka, akan dirasakan warga masyarakat.

Pasalnya, selama ini masyarakat memerlukan waktu yg lebih lama dalam memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya menuju pasar.

Hal tersebut, diakui warga setempat, Marta (50) dengan dibuka jalur tersebut, Kamis (18/7/2019).

Menurut Marta, dengan adanya jalan baru di wilayah desanya itu, akan mempermudah dan memperlancar aktifitasnya dalam membawa hasil perkebunan untuk dipasarkan.

“Sebelum akses jalan dibangun, kami hanya mampu bawa satu karung pupuk kandang dan diangkut dengan berjalan kaki.Tapi jika jalan sudah dibuat, kami mampu membawa 2 karung bahkan lebih karena kendaran sudah bisa melintas di lokasi ini,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkpkan warga lainnya, Adang (40, menurut dia, selama ini dirinya merasa berat ketika harus mengangkut pupuk kandang maupun saat menyiram sayuran.

“Jalannya susah, bawa hasil bahkan lebih susah. Sekarang bapak-bapak Tentara buka jalan ini, saya sudah merasa nyaman,” bebernya.

Adang menambahkan, dengan dibangunnya jalan tersebut, dipastikan akan dirasakan dampaknya, salah satunya yaitu dapat meningkatkan pendapatan ekonomi.

“Para petani dan warga masyarakat akan lebih baik dan meningkat kesejahteraannya,” tukasnya.

(Rick)