Midangan sebagai Budaya lama yang harus tetap Terjaga dan selalu di Lestarikan Bersama

Saat ini mungkin kita semua masih mengenal budaya midangan atau yang lebih kita kenal dengan kumpul bareng bersama teman dan sahabat,ini menjadi suatu kebiasaan lama yang memang masih terjaga dan ada khususnya di daerah yang bernuansa pedesaan serta perkampungan di setiap pelosok kabupaten Majalengka saat ini

Akan tetapi dengan mulai bergerak dinamis nya Era Teknologi Digital saat Ini, kita seolah sudah meninggalkan sedikit demi sedikit budaya midang tersebut dengan ngobrol dan seketika kita isi dengan canda dan tawa. Ini menjadi sangat ironis karena pada saat ini midang an itu kebanyakan beralih pada Aktifitas bermain Gadget, HP Android dengan layanan Wi-Fi yang memang setidaknya mengikis kegaiatan ngobrol dan diskusi ringan pada saat midangan tersebut.

Ironis memang dengan seiringnya perkembangan dunia IT pada media sosial saat ini, seakan telah merubah budaya keakraban silaturahmi lewat ngobrol bersama teman dengan saling seringnya sibuk bermain media sosial ataupun layanan internet lewat Wi-fi dengan HP Android dan Gadget masing masing. Kita perlu mengklasifikasikan serta memproporsionalkan Fungsi dan kegunaan Media sosial dengan positif agar kita tidak terjebak dengan pesat nya budaya teknologi sehingga kita terbuai dalam aktifitas yang berdampak negatif bagi kita semua khususnya para pemuda kab.Majalengka.

Imbas positif dan Negatif memang seperti dua buah mata uang koin yang tidak dapat dipisahkan dalam hal ini, akan tetapi dengan sama sama belajar menggunakan media sosial secara positif dan teratur. Itu kembali kepada sikap kita semua sebagai pengguna layanan Media sosial ataupun internet, Manakala pemuda nya terus belajar dan memahami media sosial dan internet cerdas maka ini akan menjadikan kualitas positif bagi perkembangan wawasan para pemuda dan warga kab.Majalengka khususnya saat ini.

Jadikanlah pergerakan serta perubahan Teknologi Era Milenial kali ini,kita jadikan tahap belajar bagaimana kita dapat menggunakan Media dengan Baik dan tentunya budaya lama jangan banyak ditinggalkan akan tetapi mesti nya kita jaga bersama,untuk dapat menunjukan identitas Daerah/Wilayah yang kita cintai bersama. Dengan tetap melestarikan silaturahmi lewat midangan.

(R#83)

loading...


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
16 Partai di Majalengka Lakukan Penyerahan Berkas Caleg

Fitra Hotel Tawarkan Menu Paket Ramadhan

Ratusan Atlet Catur Perebutkan Piala GM Utut Hardianto Cup Tingkat Nasional

Close