Momon dan Aah Tempati Rumah Rutilahu, Lanyaknya Pengantin Baru

oleh -50 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Momon (67) dan istri salah satu pasutri warga Blok Cikadu Wetan, Desa Argasari Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, di masa tuanya akan bisa menempati rumah yang layak huni dan indah dari sebelumnya.

Dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -105 Tahun 2019 Kodim 0617/Majalengka, impian Momon dan istri untuk memiliki rumah yang bagus dan bersih akan segera terwujud.

Koramil 1704/Talaga sebagai tuan rumah dan Danramil 1707/Lemah Sugih Kapten Inf. Nana yang ditunjuk sebagai Komandan SSK yang dibantu Kapten Inf. Abdul Hamid yang bertanggung jawab dalam kegiatan pembangunan Rutilahu hingga sampai saat ini pengerjaan rumahnya sudah mencapai 90%.

“Pembangunan rumah milik Pak Momon hingga saat ini sudah dalam tahap pemasangan daun pintu dan tidak akan lama lagi pembangunan rumah akan tuntas 100% sehingga akan bisa segera ditempati,” kata Kapten Inf. Nana, Jumat (26/7/2019).

Kemudian menurut Danramil 1704/Talaga Kapten Inf. Aceng, bahwa warga merasa sangat senang sekali dan berterima kasih kepada anggota TNI yang telah merubah kondisi desa menjadi indah dan bertambahnya berbagai macam sarana di antaranya pembuatan jalan, pembangunan pos kampling, penerangan dan lain-lain.

Dikatakannya pula, sang pemilik Rutilahu, Momon dan istrinya sudah tidak sabar lagi untuk segera bisa menempati rumah yang baru.

“Bila nanti kalau sudah tinggal di rumah yang baru ini sepertinya bagaikan pasangan pengantin baru yang sedang bulan madu,” ujar Danramil baru selesai mengikuti pendidikan Diklapa I ini menirukan perkataannya Momon.

Dalam perjalanan waktu pembangunan secara fisik semakin mendekati selesai, bahkan ada beberapa sasaran yang sudah mencapai 100% dan sisa waktu yang telah dialokasikan tentunya akan dimanfaatkan untuk menambah sasaran-sasaran yang lain khususnya untuk membantu kesulitan rakyat, pungkasnya. (Rick)