MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka Buka Pendaptaran Calon Ketua.

oleh -44 views

Majalengka, korandesa.id – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Majalengka akan menggelar mu­syawarah cabang (Muscab-VI) Jumat (26/07) 2019 mendatang bertempat di gedung bersama Pemuda Pancasila kabupaten Majalengka.

Pendaftaran bakal calon (Balon) ketua MPC PP Majalengka masa bakti 2019-2023 ini resmi dibuka, dan akan ditutup pada Kamis (25/07) mendatang. Hal tersebut disampaikan, Ketua panitia Alfatihah yang didampingi Koti Majalengka Robbie.

Alfatihah menjelaskan, sesuai dengan hasil musyawarah panitia pendaftaran balon ketua MPC PP Majalengka akan dilakukan secara terbuka untuk kader dan seluruh fungsionaris Pemuda Pancasila yang berkeinginan menjadi bakal calon Ketua MPC PP Majalengka.

“Ini kesempatan terbuka untuk kader dan jajaran pengurus Pemuda Pancasila yang ingin jadi Ketua MPC PP, Namun harus memenuhi kriteria yang telah disiapkan panitia. Bagi kader yang ingin mengambil formulir bisa diambil disekretariat MPC PP,” ujarnya.

Alfatihah menambahkan, adapun syarat yang telah disepakati itu diantaranya, warga negara Indonesia de­ngan dibuk­tikan fotocopy KTP yang masih berlaku, bakal calon ketua harus terdaftar menjadi anggota Pe­muda Pancasila dan tercatat minimal satu periode dengan bukti fotokopi Surat Keputusan (SK) dengan menunjukkan Surat Keputusan aslinya pada saat pendaftaran, syarat lainnya adalah membuat surat pernyataan kesedia­an diatas kertas bermaterai cukup disertai biodata dan menyatakan pengunduran diri dari rangkap jabatan pada jenjang tingkatan internal organisasi Pemuda Pancasila lainnya bilamana terpilih, khusus bagi yang sedang menjadi fungsionaris disalah satu jenjang institusi Pemuda Pancasila.

Selain itu, bakal calon Ketua juga diwajibkan melampirkan pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar, bukti dukungan tertulis dari PAC Pemuda Pancasila sekurang-kurangnya tiga PAC. Kemudian melampirkan surat ketera­ngan sehat dari Dokter rumah sakit.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh fungsionaris,anggota kader dan simpatisan pemuda pancasila yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka, agar bersama sama ikut berpartisipasi mensukseskan perhelatan demokrasi empat tahunan di internal Pemuda Pancasila. Hal ini dapat menjadi momentum dalam mengukuhkan eksistensi dan kemahuan organisasi Pemuda pancasila sebagai komponen masyarakat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Majalengka”, jelasnya. ( sal )