MTQ Majalengka Ke-49 : Bupati Karna Minta Penceramah Untuk Bersyiar Menyejukan

Majalengka, korandesa.id – Kamis Pagi (07/10), saat matahari baru beranjak dari peraduannya, ratusan kafilah dari berbagai pelosok desa di Kabupaten Majalengka sudah memadati lapangan kecamatan malausma untuk mengikuti upacara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke-49 tahun 2019 tingkat kabupaten Majalengka yang akan berlangsung selama tiga hari dari hari Kamis hingga Sabtu mendatang.

Para kafilah yang datang mewakili 26 kecamatan ini, begitu antusias mengikuti rangkaian acara seremoni tersebut. Mereka seakan tak peduli dengan teriknya matahari siang itu, mereka sangat berharap kafilahnyalah yang menjadi juara di MTQ tahun ini.

Ketua LPTQ Kab. Majalengka H. Abdul Gani mengatakan pada MTQ tahun ini akan melombakan enamĀ  cabang yaitu, cabang tilawah Al-Quran, murottal Al-Quran, hifzh Al-Quran, fahm Al-Quran, cabang syahr Al-Quran, dan khat Al-Quran.

Menurutnya semua lomba ini akan berlangsung selama tiga hari dan akan ditutup pada hari sabtu (09/10/2019). Jelasnya.

Sementara itu Bupati Majalengka, Dr.H.Karna Sobahi. M.M.Pd. Dalam sambutanya menegaskan, jangan sampai kegiatan MTQ kali ini hanya seremoni belaka, tapi harus mampu melahirkan insan – insan majalengka yang mampu mengaktualisasikan intisari Al Qur’an dalam kehidupan sehari – hari.

Bupati Karna menghimbau kepada Para Penceramah untuk bersyiar seluas-luasnya tidak ada batasan untuk bersyiar dalam rangka membentuk insan – insan yang berakhlak mulia dengan siraman yang menyejukan tanpa bikin gaduh bangsa yang bisa menimbulkan perpecahan.

“Akhlak mulia ini yang akan mampu membawa Majalengka menjadi Agamis sebagaimana kita canangkan dalam membawa pemerintahan ini kedepan”, papar Karna.

“Saya yakin agama akan mampu membentuk jiwa rakyat Majalengka yang berkarakter. Maka kegiatan keagamaan seperti ini mendapat tempat utama dalam upaya mewujudkan Visi Majalengka yang agamis. Majalengka Raharja akan terwujud nyata dengan menempatkan Agama sebagai pondasinya”, pungkas nya. ( Sep )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.