Muhamad Afzal: HIPMI Akan Berperan Serta Hadapi Industri 4.0

oleh -18 views

Majalengka, korandesa.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten majalengka menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Tahun 2020 di Hotel Fitra, Senin (27/09)

Acara yang dihadiri Bupati Majalengka yang diwakilkan oleh Asda 1 Abdul gani, Perwakilan HIPMI jawa barat serta pengurus HIPMI se wilayah 3 cirebon.
Muscab HIPMI Kabupaten Majalengka dengan tema “Peluang dan Tantangan Pengusaha Muda Indonesia dalam Pengelolaan Potensi Ekonomi Daerah di Era-digital”.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Demisioner BPC HIPMI Kabupaten Majalengka H Bondan berharap HIPMI menjadi barometer untuk menggaet pengusaha luar daerah.

“Saya harap ketum HIPMI baru nantinya bisa menjadi motor penggerak sehingga pengusaha dari luar majalengka yang mereka cari adalah HIPMI, untuk bekerja sama dan tetap bersinergi dengan pemerintah, dan ketua baru diharapkan dapat melakukan terobosan yang baru.” Harapnya.

Sementara itu Asda 1 bidang pembangunan Abdul Gani menyampaikan “Ada beberapa titik yang menjadi perhatian yang pertama jaga kebersamaan, harus harmonis, jaga amanah, dan menciptakan inovasi dan kaloborasi,” Terangnya.

Adapun Ketua HIPMI terpilih Muhamad Afzal berharap kedepan dalam massa kepemimpinan 2020-2023, ia ingin menjadikan HIPMI Kabupaten Majalengka sebagai sesuatu yang lebih berbeda.

“Dalam hal ini kami ingin mencoba kreafifitas dan di sinergikan dengan pemerintah kabupaten majalengka dan kami pun tidak sekedar menunggu Fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah, dalam hal ini yang diamanatkan pak Bupati melalui asda 1 bidang pembangunan kami akan lebih menggali potensi-potensi ekonomi yang ada baik dari sektor wisata dan sektoral lainya sehingga bisa bersinergi dengan pembanguan Majalengka Raharja” Ujarnya.

Senada dari ketua terpilih, “Kami akan berusaha semaksimal mungkin bekerjasama baik di Internal dan Eksternal untuk berperan serta membangun Dunia Usaha khususnya di kalangan Pemuda guna menghadapi Industri 4.0,” Pungkasnya.

(Rick)