New Normal Sumedang, Bendungan Jatigede Banyak Pengunjung Tidak Pakai Masker

oleh -67 views

Sumedang, korandesa.id – Kabupaten Sumedang saat ini sedang menerapkan New Normal atau istilah lain Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dalam penerapan ini masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, tidak berkerumun, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Namun sangat disayangkan himbauan dari pemerintah masih banyak yang menghiraukan.

Seperti di bendungan Jatigede tepatnya di Kabupaten Sumedang saat weekend pada hari minggu (07/6) banyak pengunjung yang mengindahkan himbauan pemerintah perihal protokol kesehatan.

Seperti yang dilansir oleh detik.com, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Bupati belum memastikan untuk kembali membuka tempat wisata karena pihaknya masih mengkaji penjadwalan pembukaan tempat wisata.

Walaupun belum dipastikan dibuka namun nampaknya hasrat para pegiat wisata tidak tertahankan untuk keluar dari rumah dan menyapa tempat-tempat wisata.

Terpantau oleh wartawan dimasa pandemi covid-19 ini nampak banyak wisatawan yang tidak khawatir akan kesehatan dirinya karena saat berkunjung ke bendungan jatigede masih banyak pengunjung yang tidak mengenakan masker dan juga berkerumun.

“Enggak khawatir sih udah terbiasa, gak nyaman aja kalau pake masker,” Ujar Irwan satu pengunjung asal Cirebon.

Terpisah, saat dimintai tanggapan salah satu pihak pos pantau AKB bendungan jatigede, pihaknya sudah melakukan himbauan secara humanis agar para pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

“Kami juga menghimbau masyarakat jangan terlalu berkerumun, kemanapun juga mematuhi protokol kesehatan,” Ujar Bripka Dendy P, Polsek Jatigede.

Bripka Dendy juga mengatakan, perihal masyarakat yang masih acuh terhadap protokol kesehatan menurutnya dikembalikan lagi kepada kesadaran individunya masing-masing.

“Kita juga monitoring ke pengunjung, dihimbau juga supaya untuk masker wajib dipergunakan,” Ujar Bripka Dendy.

(Rick)