Oprasi Patuh Lodaya 2019 Polres Majalengka : Lengkapi Surat-surat kendaraan

oleh -21 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019 dengan tema Meningkatkan kesadaran kepatuhan masyarakat dalam rangka Cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden Reoublik Indonesia serta Pelantikan DPD, DPR, DPRD, di lapangan apel Polres Majalengka. Turut hadir para pejabat utama Polres Majalengka, Rabu (28/8/2019).

Peserta apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018 terdiri dari anggota Kepolisian jajaran Polres Majalengka yang dimayoritasi oleh anggota lalu lintas, Dinas Perhubungan Jabar, dan Kodim 0617/Majalengka. Kendaraan operasional Sat Lantas Polres Majalengka turut ditampilkan dalam apel tersebut. Ops Patuh Lodaya 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019.

Operasi Patuh Lodaya 2019 ini dimulai ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan dari Kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan Majalengka. Pada sambutannya Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyampaikan bahwa Operasi Patuh Lodaya ditujukan untuk meningkatkan keselamatan pengguna kendaraan, “Keselamatan adalah yang utama dalam berlalu lintas. Lalu lintas adalah cermin dari budaya bangsa,” jelas Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

“Gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel Polri dan sarana pendukung, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang ditetapkan.
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2019, Meningkatkan kesadaran kepatuhan masyarakat dalam rangka Cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden Reoublik Indonesia serta Pelantikan DPD, DPR, DPRD., Ucap AKBP Mariyono saat membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri. 

“Pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan diharapkan dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.