Pameran Inovasi Karya Mahasiswa Fakultas Teknik UNMA Diserbu Ratusan Pengunjung

Majalengka, korandesa.id – Sejumlah hasil karya mahasiswa universitas majalengka dari fakultas teknik ini di tampilkan pada “Pameran Inovasi Karya Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Majalengka” pameran sehari ini langsung diserbu ratusan pengunjung dari berbagai universitas, sekolah sampai masyarakat umum, pameran ini digelar di gedung Auditorium Universitas Majalengka, Sabtu(09/03/2019).

loading...

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc melalui Wakil Rektor I Universitas Majalengka Dr. H. Diding Bajuri, S.Sos, M.Si, yang mewakili secara simbolis ditandai dengan pemukulan goong.

Mahasiswa dituntut agar senantiasa berinovasi dan mengembangkan teknologi tepat guna, Disamping itu, Mahasiswa diharapkan mampu menciptakan berbagai karya sebagai realisasi dari pengetahuan yang kemudian bersinergi dengan teknogi masa kini.

Pameran inovasi karya mahasiswa ini hasil produk dari karya mahasiswa prodi informatika, mesin, industri dan sipil, Melalui bidang mata kuliah tertentu hingga Mahasiswa teknik menghasilkan produk robot, aplikasi, games, film pendek dan Lain-lain, selain itu juga agenda ini mengadakan kuliah umum Making Majalengka 4.0 dan ditutup dengan menampilkan film-film pendek hasil mahasiswa informatika.

Acara ini juga sekaligus memberi award kepada kelompok mahasiswa yang menghasilkan produk terbaik dan pemberian penghargaan kepada siswa SMK yang mengikuti lomba yang digelar jum’at kemarin.

Dalam sambutan ketua pelaksana yang sekaligus dosen prodi informatika Tri Ferga Prasetyo, ST., M.Kom. melalui pembelajaran selama di kelas mahasiswa dituntut untuk berpikir dan berinovasi agar menghasilkan karya-karya terbaru.
“hasil pembelajaran melalui mata kuliah dengan produk karya mahasiswa sebagai tugas besar, dapat dikemas ke dalam bentuk pameran seperti ini. Mata kuliah yang lain bukan tak mampu membuat acara sejenis, namun beda peruntukannya saja,” Ujarnya.

Ditambahkan oleh Dekan Fakultas Teknik Dr. H. Riza M. Yunus, ST. M.T.
“Dalam bentuk luaran terbaiknya, proses belajar mengajar baiknya mengutamakan capaian luaran atau tujuan dari proses belajar tersebut. Beberapa dapat dinilai dari pemahaman, beberapa dapat di teruskan ke dalam bentuk acara apresiasi terhadap luaran-luaran tersebut,” tambahnya.

Wakil Rekor I UNMA Dr. H. Diding Bajuri, S.Sos., M.Si, menyampaikan bahwasannya, karya-karya tersebut bukan hanya soal teknis,tapi juga pendalaman teori, penggalian ide, pematangan konsep, serta fokus terhadap konsep agar pesan tersampaikan dan tujuan tercapai.

(Erick KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
PT. Jaswita Jabar Bangun Hotel Bintang III+ Di Kawasan komersial BIJB

Bupati Karna Ajak Masyarakat Untuk Hindari HIV AIDS

KPJ Bandung Gelar Konser Kemanusian Raih Apresiasi RHR

Close