Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar Tinjau Langsung Kebakaran di Gunung Ciremai

oleh -20 views

MAJALENGKA korandesa.id – Sejak hari kemarin puncak gunung ciremai alami kebakaran sehingga Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Supahriadi, meninjau langsung kebakaran hutan di Gunung Ciremai, Kamis (8/8/2019).

Bersama rombongan, Pangdam dan Kapolda mendatangi jalur pendakian Apuy yang berada di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono menyatakan, bahwa pihaknya memastikan tidak ada pendaki yang terjebak dalam kebakaran hutan tersebut.

“Kami dari pihak TNI-Polri siap membantu apapun. Tetapi melihat situasi seperti yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pemadaman secara manual, kami akan menjaga agar tidak ada pendaki yang memaksa untuk naik,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Majalengka, Agus Permana menjelaskan, titik lokasi terjadinya kebakaran hutan kawasan Gunung Ciremai berada diketinggian 2.900 meter diatas permukaan laut tepatnya berada di Goa Walet.

“Saat ini, kami sudah berkoordinasi dengan BNBP untuk meminta bantuan agar menurunkan water booming dan semoga bisa dibantu dengan hujan buatan,” jelasnya.