Para Atlet Berprestasi Saksikan Prosesi Pelantikan KONI Kabupaten Majalengka

MAJALENGKA, korandesa.id – Prosesi Pelantikan pengurus KONI Kabupaten Majalengka periode 2019 -2023, yang berlangsung di Gedung Yudha Karya Abdi Negara Pendopo Bupati Majalengka, pada Kamis kemarin disaksikan puluhan atlet berprestasi dari berbagai penjuru majalengka.

Acara diawali demo dari atlet pencak silat dan karate diantaranya menampilkan Lala Diah Pitaloka Juara Dunia Karate asal Kabupaten Majalengka dan atlet karate yang akan mewakili Jawa Barat di O2SN tingkat nasional Zahfa Nafiza Aulia.

Dalam sambutannya Ketua KONI Kabupaten Majalengka periode 2019-2023 Bakti Anugrah mengatakan, KONI ke depan akan dibangun dengan sinergi. Berdasarkan UU Sistem Keolahragaan Nasional, pembinaan olahraga di daerah dilakukan oleh Pemkab dibantu oleh KONI dengan ini KONI mempunyai peran strategis.

“Kita bangun kerjasama kemitraan dengan seluruh unsur dengan harmonis. Kemitraan dan sinergitas semua unsur ini berperan besar bagi kemajuan dunia olahraga. Dan mari berbakti untuk KONI,”tegasnya.

Sementara itu Kaetua Umum KONI Provinsi Jabar Ahmad Saepudin berharap Jawa Barat bisa tetap mempertahankan Juara Umum di PON 2020 mendatang.

“Kita kontributor terbesar untuk Sea Games dan Asian Games, mudah-mudahan bisa berlanjut. Kepada pengurus KONI yang baru mari kita membangun prestasi olahraga di Majalengka,”tukasnya.

Ahmad berpesan kepada ketua KONI baru untuk tentukan visi pembangunan olahraga di Majalengka, kemudian misi dan akhirnya tujuan atau sasarannya. SDM dibangun dan fasilitas yang diperbaiki.

“Kebijakan Pemda yang terkait anggaran dan metoda atau strategi yang akan dijalankan dengan membuat rancang bangun program untuk 4 tahun ke depan,”tukasnya.

“Pembinaan yang unggul-unggul saja sesuai potensi Atlet yang ada di Kabupaten Majalengka sehingga bisa mendongkrak prestasi di Porda. Kalau perlu membuat riset pembinaan olahraga di Majalengka agar jelas sasarannya. Majalengka harus berubah berprestasi karena sudah banyak atlet muda potensial yang berprestasi,”ungkapnya.

Di tempat yang sama Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan melihat jajaran yang dilantik, KONI optimis bangkit di Majalengka.

“Tata kelola dan kerjasama pengurus KONI, Pengcab dan prestasi olahraga. Harus diakui masih ada dipapan bawah dari Porda ke Porda. Daya dukung dari Pemda harus segera tampil ke KONI,”imbuhnya.

“Saya akan terus monitor KONI, soal uang gampang karena APBD ini milik rakyat. Saya tahu Kabupaten/Kota lain dan bisa mengukur perhatian Pemda ke olahraga. Segera kita introspeksi dengan menyusun visi misi rencana strategis program dan identifikasi permasalahan olahraga di Majalengka. Potensi yang akan kita bidik untuk medali atau target kita agar berprestasi di Porda,”tukas Karna dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Ketua KONI Jabar memberikan penghargaan kepada Bupati Majalengka, Ketua KONI Majalengka Periode 2015/2019, dan Ketua KONI Kabupaten Kuningan periode 2015/2019. (***)