Para Prajurit TNI tak Mengal Hari Libur Dalam Pelaksanaan TMMD

oleh -17 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Sudah menjadi kelaziman di ajang giat TMMD para prajurit tidak mengenal hari libur. Demikian juga yang terjadi di TMMD di Desa Argasari Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, wilayah Kodim 0617/Majalengka.

Meski hari libur, para personil TMMD berbaur dengan warga desa setempat untuk terus bekerja di sejumlah sasaran yang telah diprogramkan di TMMD tahun 2019 ini.

Yaitu, sasaran fisik pembangunan, diantaranya, jalan baru maupun perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan perehaban mushola serta pembuatan tempat sampah.

Hal tersebut, dilakukan guna mengejar target penyelesaian proyek sasaran fisik program TMMD pembukaan jalan sampai dengan pengaspalan sepanjang 650 meter.

Dalam pembangunan tersebut, tentunya memakan waktu maupun tenaga. Untuk pekerjaan dalam TMMD kali ini ditarget harus selesai sesuai waktu yang telah ditentukan yaitu 30 hari.

“Namun kami optimis bahwa sasaran fisik akan selesai sebelum waktu yang telah ditentukan,” kata Dan SSK Kapten Inf Nana, Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, menurut tekhnisi dari Kodim 0617/Majalengka, Serka Edi Purwanto yang terlibat aktif dalam semua pembangunan di sasaran fisik di TMMD tersebut.

Pihaknya berharap agar peran serta warga, tidak hanya muncul diawal saja namun semangat ini harus terus ditunjukkan pada pelaksanaan TMMD hingga selesai pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

“Apabila semangat warga seperti ini, saya yakin semua sasaran TMMD pasti akan tercapai 100 persen dengan sasaran sasaran over prestasi,” tandasnya.

(Rick)