PDAM Kabupaten Majalengka Klarifiksi Soal Air Pam Keruh

Majalengka, korandesa.id – Terkait munculnya kritikan dari salah satu organisasi kemahasiswaan yang sempat dimuat korandesa.id. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Majalengka mengklarifikasi personal tersebut.

Direktur PDAM Kabupaten Majalengka Elina Lukitasari saat ditemui di kantornya, menyampaikan bahwa banyak faktor yang menyebabkan adanya air keruh dan tidak lancarnya pasokan air terhadap konsumen diantaranya kemungkinan besar adanya kebocoran pipa atau sumber air dihulu keruh karena hujan.

“Bisa jadi karena kecoboran pipa air tanah bisa masuk, atau sumber air yang sangat keruh sehingga di pengolahan tidak tersaring sepenuhnya bersih.” Jelas Elina, Senin(13/01/2020).

Ia juga pastikan bakal segera mengecek saluran dibagian mana yang bocor dan akan langsung memperbaiki.

“Kita akan lakukan pengecekan terlebih dahulu jika benar ada kebocoran kita akan langsung perbaiki.” Ujarnya.

Dirut juga menyampaikan agar konsumen bersabar karena perbaikan saluran ada proses serta tahapan tahapannya.

“Pengecekan aliran air ini tidak seperti listrik langsung bisa di perbaiki, perlu waktu cukup lama dalam memperbaiki jaringan. Minimal perlu waktu tiga hari dari perbaikan sampai normal kembali” Ungkapnya.

Dirinya juga mengakui debit air masih kekurangan untuk memenuhi kebutuhan pasokan air, namun PDAM juga tidak tinggal diam untuk memikirkan solusi terbaik bagi konsumen.

“Rencananya kita kedepannya akan menambah jaringan dan memasang jalur pipa langsung dari sungai Cilongkrang dan Cisuluheun,” Pungkasnya. ( Rik/KD-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.