Peduli Korban Banjir, DPC GMNI Majalengka Galang Dana

Majalengka, korandesa.id – Sekitar 25 orang aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) lakukan aksi galang dana untuk korban bencana alam banjir yang menimpa beberapa wilayah di Jabodetabek, (04/01).

Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Jabodetabek menyebabkan banjir yang mengakibatkan fasilitas umum dan akses lalu lintas tidak dapat digunakan. Begitupun Musibah juga terjadi di Lebak Banten. Banjir bandang yang terjadi ini menyebabkan banyak korban.

Hal tersebut membuat kami DPC GMNI Majalengka tergerak hatinya untuk meringankan beban korban dengan cara menggalang dana dan menampung donasi pakaian layak untuk diberikan kepada wilayah yang terdampak.

“Aksi penggalangan dana kali ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP GMNI Bung Imannuel Cahyadi dan Sekjen DPP GMNI Bung Sujahri Somar untuk melaksanakan penggalangan dana di setiap cabang dalam membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak, Kata Ketua Umum DPC GMNI Majalengka Adi Karmuji.

Para aktivis mahasiswa ini lakukan galang dana dibeberapa titik ramai yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Kami melakukan Penggalangan dana di traific light dari arah Cigasong – Kadipaten dan Pasar-pasar yang ada di Kabupaten Majalengka,” Ujar Adi.

Uang yang terkumpul hasil galang dana tersebut mereka akan langsung kirim ke rekening posko wilayah terdampak.

“Kami akan kirim ke rekening posko yang berada di Lebak dan Jabodetabek,” Ucap Adi.

Selain itu DPC GMNI Majalengka juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka agar memperhatikan setiap pembangunan di Majalengka supaya pembuangan-pembuangan air agar tidak menyebabkan banjir.

GMNI juga ajak masyarakat Majalengka agar bahu-membahu menjaga lingkungan saat dimusim hujan seperti ini supaya tidak menyebabkan banjir seperti yang terjadi di Jabodetabek saat ini.

“Aksi kami kali ini merupakan rasa kemanusiaan kami kepada sesama,” Jelas Adi.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.