Peduli Pendidikan, Kades Mekarmulya Realisasikan DD Tahap II Untuk Pembangunan Madrasah Diniyah

oleh -16 views
Kepala Desa Mekarmulya Oom Tarkam Bersama tokoh M. Edi salah satu tokoh masyarakat di Desa Mekarmulya.

MAJALENGKA, KORANDESA.ID – Prihatin melihat kondisi bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah ( DTA ) Al-Makmur yang nyaris roboh, Kades Mekarmulya Oom Tarkam realisasikan sisa anggaran Dana Desa tahap II tahun 2020 untuk merehabilitasi bangunan Madrasah DTA Al- Makmur yang berada di kompleks Kantor desa Mekarmulya Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.

Bangunan DTA Al-Makmur yang sedang di rehabilitasi menggunakan sisa anggaran DD tahap II tahun 2020

Sebelumnya bangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang berdampingan dengan kantor desa Mekarmulya ini memang sudah rusak berat, kayu atap bangunan sudah lapuk dan dimakan rayap, serta tembok dinding  rapuh dan mengelupas. Melihat kondisi seperti itu, atas dorongan masyarakat Oom Tarkam selaku Kepala Desa Mekarmulya berinisiatif untuk segera merehabilitasi bangunan tersebut.
Kades Oom yang ditemui wartawan di ruang kerjanya mengatakan, sisa anggaran Dana desa tahap II tahun 2020 sengaja ia realisasikan untuk merehabilitasi bangunan DTA Al-makmur. “Sisa anggaran DD tahap II ini, saya realisasikan untuk rehab madrasah DTA yang ada di samping kantor desa, karena saya khawatir bangunan itu roboh dan menimpa anak didik. Alhamdulillah inisiatif saya ini disambut baik oleh masyarakat Mekarmulya khususnya orang tua murid. Mereka sangat semangat membantu pembangunan ini, setiap hari ibu ibu berbondong bondong mengirim makanan untuk orang kerja”, tutur Oom.


Menurut Oom dana yang direalisaikan dari sisa anggaran DD tahap II ini sebesar Rp. 100.000.000,-.
” Anggaran ini merupankan sisa pembagian BLT desa terdampak Covid 19. Karena sudah hampir 100% pembagian BLT desa. Maka sisa anggarannya kita gunakan untuk rehab DTA Al-makmur”, jelas Kuwu.


Sementara di tempat terpisah salah satu tokoh masyarakat Mekarmulya M. Edi, sangat mengapresiasi kebijakan kepala desa Mekarmulya Oom Tarkan yang peduli terhadap kelangsungan pendidikan anak anak di desa Mekarmulya. ” Saya sangat bangga dengan pak kuwu ( Kades ) Oom yang begitu peduli dengan pendidikan anak anak, khususnya anak anak di DTA ini yang sedang belajar agama. Saya rasa bukan hanya saya yang bangga punya kepala desa seperti dia, yakin masyarakat lainnya pun sama seperti saya, ini terlihat saat sekarang madrasah sedang dibangun masyarakat sangat antusias untuk berinfak membantu pembangunan, bahkan tiap hari ibu ibu selalu mengirim makanan untuk orang kerja”, Kata Edi kepada wartawan mengakhiri perbincangannya. (KD-02)

3 thoughts on “Peduli Pendidikan, Kades Mekarmulya Realisasikan DD Tahap II Untuk Pembangunan Madrasah Diniyah

  1. Just wish to say your article is as amazing. The clarity for your post is just cool and
    i can think you are knowledgeable on this subject. Well along with your permission allow me to grab your RSS feed to stay updated with impending post.
    Thanks one million and please carry on the enjoyable
    work.

  2. Attractive section of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert
    that I acquire actually enjoyed account your blog posts.
    Any way I’ll be subscribing to your augment and even I achievement you access
    consistently quickly.

Komentar ditutup.