Pelaksaan TMMD menjadi kenangan antar TNI dan Warga Desa Argasari

oleh -24 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Sejumlah warga Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, berharap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, tahun 2019, Kodim 0617/Majalengka menjadi kenangan yang indah antara warga dengan TNI.

‘’Kami berharap di pelaksanaan TMMD Kodim Majalengka nanti akan menjadi kenangan indah bagi warga Argasari dengan TNI, khususnya TNI Kodim 0617/Majalengka. Warga akan terdorong untuk menghidupkan gotong royong dan lain-lainnya,’’ ungkap Muslih, seorang warga setempat.

Sebagaimana diketahui, menurut dia, TMMD yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia sudah sering dilaksanakan oleh TNI. Sejumlah kenangan yang tak terlupakan dalam kebersamaan antara aparat TNI dan rakyat selalu menghiasi hati mereka.

Hal itu kata dia, bisa dimaklumi, setelah sebulan lebih, rakyat dan tentara saling bahu membahu mengerjakan sejumlah fasilitas umum untuk kepentingan rakyat di sekelilingnya, tentu akan menciptakan hubungan kekeluargaan.

“Apalagi kebersamaan itu diwujudkan dalam bentuk karya nyata baik berupa pembangunan sarana ibadah, jalan, Rutilahu dan sebagainya,” ujarnya.

Sehingga lanjut dia, tidak berlebihan jika warga Desa Argasari berharap TMMD Ke-105 Tahun 2019, Kodim 0617/Majalengka, bisa menjadi sarana penyatuan rakyat dan TNI untuk dapat bekerja sama, bahu membahu dalam membangun desanya, agar dapat lebih maju dan berkembang.

“Kami sadar, bahwa budaya gotong royong memang patut dipertahankan untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar sesama dalam membangun ibu pertiwi tercinta ini,” katanya. (**)