Pelaksanaan TMMD Ciptakan Kepedulian Sosial di Tengah Lingkungan Masyarakat

MAJALENGKA, korandesa.id – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membangun semangat gotong royong di tengah masyarakat, hingga tercipta peningkatan kondisi sosial dalam hal wawasan kebangsaan, ketahanan, dan kesejahteraan masyarakat.

TMMD diharapkan membangun semangat gotong royong, meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan dan memajukan desa lebih penting daripada meminta agar prajurit terus membangun komunikasi sosial dengan masyarakat desa. Sehingga pembangunan di desa dapat terlaksana dengan cepat sesuai harapan rakyat.

“Selama TMMD, para prajurit juga saya perintahkan tidur di rumah penduduk kemudian uang lauk pauknya digunakan untuk memasak dan makan bersama penduduk di mana prajurit tersebut tinggal. Sehingga, diharapkan terjalin kekeluargaan dan persaudaraan dengan masyarakat,” kata Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian, Kamis (18/7/2019).

Menurut Dandim, pelaksanaan TMMD, tidak hanya difokuskan dalam pembangunan fisik, seperti pembangunan fasilitas umum, pembangunan fasilitas sosial, melainkan juga difokuskan pembangunan non fisik.

“Sasaran non fisik, yaitu memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat agar cinta tanah air semakin tinggi,” pungkas Alumni Akmil 2000 itu.

(Rick)

Tinggalkan Balasan