KORAN DESA

Inspiratif & Komunikatif

Pelaksanaan TMMD tak hanya pengerjaan fisik saja, TNI juga mengajar anak-anak desa mengaji

MAJALENGKA, korandesa.id – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Kodim 0617/Majalengka, telah memasuki hari ke 4, pada Kamis (11/7/2019).

Hingga saat ini, pengerjaan fisik pembuatan jalan baru yang menghubungkan antara dua blok, pembangunan dua rumah layak huni.

Pembanganan Pos Siskamling dan pembangunan Mushola di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Majalengka, menjadi lokasi pusat TMMD.

Namun, dalam pelaksanaan TMMD yang berpusat di Kabupaten Majalengka bagian selatan itu, tak hanya fokus dengan pengerjaan fisik saja.

Melainkan, beberapa kegiatan lainnya juga dilaksanakan oleh TNI yang masuk sebagai Satgas TMMD ke 105 ini. Diantaranya mengajar anak-anak desa untuk mengaji.

Pengajian tersebut berlangsung setiap hari di Ponpes Miftahul Palah, Blok Legasari, Desa Argasari, Kecamatan Talaga.

Anggota satgas TMMD, Kodim 0617/Majalengka yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Yakni, Kopda Dadang.

“Ini salah satu kegiatan non fisik TMMD ke 105, Kodim 0617/Majalengka. Kami harap ini bisa bermanfaat untuk generasi penerus bangsa melalui pendekatan keagamaan,” katanya.

Sementara itu, salah satu guru ngaji di desa tersebut mengungkapkan, bahwa dia mengaku bangga dengan prajurit TNI yang mau membantu dirinya mendampingi anak anak murid ngaji.

“Kami lihat para murid senang dan semakin bersemangat. Semoga menjadi amalan baik bagi bapak TNI tersebut dalam menegakkan agama selama pelaksanaan tugas TMMD di Desa Argasari,” tukasnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan