Pelantikan DPD KNPI Kabupaten Majalengka, Sulthan Saddam: Ajak Pemuda Harus Kreatif, Aplikatif dan Inovatif

Majalengka, Korandesa.id – Sekitar 70 Pengurus DPD KNPI Kabupaten Majalengka Periode 2019-2022 Resmi Dilantik di gedung Yudha karya abdi negara, Pelantikan ini menjadi langkah awal pemuda untuk menunjukan perannya bersinergi dengan masyarakat dan pemerintahan daerah, Senin(11/11/2019).

Turut hadir dalam pelantikan ini Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd., Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H. Ahmad Sodikin, MM., Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Drs. H. Edy Anas Djunaedi, MM., Perwakilan Dari Pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat Salman Faisal dan Indra Sudrajat, Organisasi Ke-Pemudaan (OKP), Tokoh Agama, serta para tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu Ketua DPD KNPI Majalengka Sultan Saddam dilantik oleh pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat bersama puluhan jajaran pengurus lainnya.

Pada dasarnya pemuda saat ini harus menjadi pelopor yang baik dan mampu memberikan kontribusi yang positif untuk bangsa dan negara.

Pelatikan kali ini yang berdekatan dengan momentum Hari Pahlawan Sultan Saddam Sebagai Ketua KNPI Kabupaten Majalengka mengajak pemuda saat ini terus menebar kebaikan dan meneruskan nilai-nilai jasa pahlawan yang telah berkorban untuk mempertahankan kemerdekaan negara republik Indonesia.

“Maka dengan ini harus kita syukuri dan menebar kebaikan dan meneruskan nilai-nilai jasa pahlawan yang terlah mengorbankan jiwa dan raganya,” Ajak Sulthan.

Selain itu Sulthan juga menambahkan agar semakin banyak pahlawan masa kini yang terlahir. “Pemuda harus mengembangkan Pemikiran, Menumbuhkan Jiwa Kreatif, Aplikatif, Inovatif,” Tambahnya.

Ketua DPD KNPI Jawa Barat Rio Febrian Wilantara, SH, M.A.C.I.A. melalui Indra Sudrajat berharap bisa bekerja sama KNPI dengan pemerintah daerah terhadap pembangunan di Kabupaten Majalengka.

“Berharap bisa bekerja sama dan bisa bersinergi terhadap pembangunan di kabupaten Majalengka,” Ucap Indra.

Indra juga berharap para pengurus DPD KNPI Kabupaten Majalengka terus jaga kekompakan dan langsung menyusun program-program.

“Saya pesankan kepada kawan kawan KNPI Kabupaten Majalengka Jaga kekompakan dan Langsung bergerak menyusun program-program yang bisa membantu pemerintah daerah,” Harapnya.

Dilanjut oleh Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd., Para pemuda juga harus dinamis Bergerak secara aktif kesegala arah dan harus membangun komunikasi dengan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Majalengka.

Tujuannya untuk menggali dan membaca peluang apa yang perlu dilakukan pemuda dalam bersinergi membangun suatu daerah.

“Saya ingin pemuda masuk ke semua kalangan agar bisa bersinergi seluruh unsur masyarakat dan pemerintahan,” Ujar Karna.

Masih senada oleh Bupati Karna, Posisi dan Strategi KNPI itu harus jadi perekat organisasi kepemudaan jangan hanya mementingkan kepentingan sektoral harus bisa merangkul seluruh sektor pemuda.

“KNPI harus mampu merangkul kemajemukan dengan background yang berbeda-beda,” Pungkasnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.