Pelepasan KNM dan KKN-T Ribuan Mahasiswa Universitas Majalengka

oleh -57 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Rektor Univerisitas Majalengka Prof. DR. IR. H. Sutarman, M.Sc. melepas ribuan mahasiswa Kerja Nyata Mahsiswa (KNM) yang berkolaborasi bersama Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) IPB Institut Pertanian Bogor, di gedung auditorium Universitas Majalengka, Selasa(18/06/2019)

Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa secara interdisipliner, institusional, dan kemitraan sebagai salah satu wujud dari tridharma perguruan tinggi.

KNM merupakan proses pembelajaran mahasiswa melalui berbagai kegiatan langsung di tengah-tengah masyarakat, dan mahasiswa berupaya untuk menjadi bagian dari masyarakat serta secara aktif dan kreatif terlibat dalam dinamika yang terjadi di masyarakat.

Rektor Universitas Majalengka Menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan KNM ini berkerja sama dengan IPB bertujuan agar mahasiswa bisa bekerja sama dengan baik bersama universitas yang lain.

“Saya sangat bangga bisa berkolaborasi bersama IPB, saya sangat berharap kolaborasi ini bisa berlanjut baik secara akademis maupun secara hubungan kekeluargaan,” Ujar Rektor.

Sekda Kabupaten Majalengka DRS. H. Ahmad Sodikin, M.M. Kegiatan KNM ini tentu membantu pelaksanaan dari visi Kabupaten Majalengka, yakni Religius, Adil, Harmonis, dan Sejahtera, (RAHARJA), karena untuk memajukan Majalengka harus dibantu oleh seluruh jajaran stekholder yang berada di Kabupaten Majalengka.

(KD-24)