Peluncuran Perdana Pelabuhan Patimban Subang

oleh -96 views

Subang, korandesa.id Kesibukan terlihat di Kapal MV Suzuka Express yang tengah bersandar di dermaga Pelabuhan Internasional Patimban, hari ini. Ratusan unit mobil merek Toyota, Daihatsu dan Suzuki, terlihat memasuki lambung kapal.

Pelabuhan Patimban? Ya. Ini pelabuhan internasional baru di Subang, Jawa Barat yang hari ini beroperasi perdana. Saya menyaksikan peluncuran awal pelabuhan ini melalui layar virtual dari Istana Bogor. Kapal MV Suzuka Express tadi menjadi penanda aktivitas ekspor perdana dari Pelabuhan Patimban ke Brunei Darussalam.

Syukur Alhamdulillah, masih di tengah suasana pandemi ini, pembangunan Pelabuhan Patimban fase pertama, salah satu proyek strategis nasional ini telah kita selesaikan. Pelabuhan Patimban akan menjadi salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia yang disiapkan untuk mendukung kegiatan ekspor dan impor, demikian disampaikan Presiden Indonesia melalui akun FB Presiden Joko Widodo

Kehadiran Pelabuhan Patimban penting bagi pertumbuhan dan perdagangan di wilayah Jawa Barat. Lokasinya strategis, yakni di antara Bandara Kertajati dan kawasan industri di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Pelabuhan ini akan memperkuat keberadaan Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta yang sudah terlalu padat serta telah menimbulkan kemacetan di ruas jalan Bekasi-Jakarta.

Ungkapan Jokowi mendapat respon positif dari warga masyarakat dari 2800 memberi komentar hampir keseluruhan menunjukka rasa bangga dan 1300 an kali dibagikan, hal ini menandakan sejumlah mega proyek pembangunan Presiden Joko widodo dapat mendorong pertumbuhan ekomi rakyat.

Demikian ungkapan warga net atas pembangunan Patimban, Anday Siregar, Ini di tempat asal saya patimban makasih pak presiden sudah membuat indonesia semakin maju dan semoga rakyat di sekitar daerah patimban semoga mendapatkan dampak positif dari pelabuhan patimban ini makasih untuk bapa presidan kami i love indonesia 👍

Pujian juga disampaikan Tutty Asyanti ..Hebat Pak Presidenku..smoga sehat sll, Bapak membangun bukan untuk masa skrg aj tp jauh untuk masa depan negara tercinta ini..

Semoga saja pembangunan tahap berikutnya dapat selesai dengan cepat tepat dan baik demi ke majuan seluruh kabupaten yang mengalami imbas pembangunan ini.

(KD/01)