Pembagian Rapot, SMPN 1 Kadipaten Maksimal Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan

Majalengka, korandesa.id – Saat pembagian rapot SMPN 1 Kadipaten nampak menjadi salah satu sekolah yang paling maksimal dalam antisipasi penanganan Covid-19.

Pihak sekolah yang sebelumnya sudah melakukan pembagian E-Rapot pada tanggal 20 juni 2020 lalu.

Pada tanggal 06 Juli 2020 sampai 11 Juli 2020 pihak sekolah kembali melalukan pembagian rapot berupa hard copy.

Terpantau oleh wartawan korandesa.id, pembagian rapot tersebut berjalan tertib dengan menerapkan physical distancing (Jaga Jarak) dan menerapkan protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan yang di inovasi oleh SMPN 1 Kadipaten ini diantaranya menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan masker secara gratis untuk siswa/siswi saat pengambilan rapot.

“Ada di depan pintu masuk disediakan tempat cuci tangan 18 unit, di tiap-tiap kelas juga disediakan dan kami juga menyediakan masker 1200 pcs untuk siswa/siswi,” Ujar salah satu guru SMPN 1 Kadipaten, Yusup Lukman Nulhakim S.Pd. Saat dikonfirmasi pada hari Senin (13/7).

Diucapkan Yusup juga pembagian rapot yang dilaksanakan secara bertahap ini antara lain demi mencegah terjadinya kerumunan.

“Dibagi secara bertahap, satu hari hanya tiga kelas, dengan sistem pembagian shif waktu pengambilan,” Ucap Yusup kepada wartawan.

Senada dari Kepala Sekolah SMPN 1 Kadipaten, H. Sumarno S.Pd, M.MPd, tujuan menyiapkan sarana protokol kesehatan ini tak lain untuk persiapan apabila proses belajar mengajar kembali diselenggarakan.

“Kami masih menunggu keputusan dari tim gugus tugas dan dinas pendidikan, sementara ini tahun ajaran baru 2020 masih menggunakan metode daring,” Paparnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.