Pembangunan RSUD Talaga Pesimis Rampung Tahun 2020

oleh -232 views
Gambar miniatur RSUD Talaga (Sumber: Gautama Studio)

Majalengka, korandesa.id Pemerintah Kabupaten Majalengka terus menggenjot pembangunan infrastruktur di tahun 2020.

Prioritas utama pembangunan infrastruktur di Majalengka salah satunya adalah pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talaga.

Proyek yang di kerjakan oleh PT Jaya Arnikon itu, Pemkab Majalengka melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka menganggarkan Rp. 46.9 Miliar.

Namun, seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Alimudin, proyek yang dikerjakan dari tanggal 28 Mei sampai 30 Desember 2020 itu pesimis rampung tahun ini sesuai waktu yang ditargetkan.

“Belum beres, baru gedung A itu, kan masih banyak,” Jawab Alimudin saat ditanya oleh wartawan kepastian rampung RSUD Talaga itu, Senin (28/12/2020).

Selain itu, dikatakan Alimudin RSUD Talaga ini nantinya akan dibangun tiga gedung dengan empat lantai.

“Ya seharusnya beres (tahun 2020), kalau tidak rampung paling pencairannya tidak utuh 100%,” Ujarnya.

Lanjut, Alimudin mengatakan RSUD Talaga akan dibangun sesuai tipe RSUD yang ada di Majalengka saat ini.

“Kelas C, sama dengan RSUD Majalengka dan RSUD Cideres,” Katanya.

Seperti yang diketahui RSUD yang di Majalengka saat ini memiliki sejumlah fasilitas seperti Ambulance, Instalasi Gawat Darurat, Farmasi / Apotek, Bank Darah, Ruang Bersalin, Ruang Operasi, Instalasi Gizi, Akupuntur, Bidan dan Perawat, Dokter Umum, Penunjang Medis, Laboratorium, Patologi Klinik, Radiologi, Rontgen, CT Scan, Ultrasonografi (USG), Elektrokardiogram (EKG), Fisioterapi, Hemodialisa dan Ruang Rawat Jalan.

Laporan: Erick Disy Darmawan