Pemuda Desa Argasari lawan TNI di lapangan

oleh -51 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Komandan Kodim 0617/Mjl Letkol Arm Novi Herdian,SH,M.M selalu dekat dengan masyarakat dimana pun bertugas. Meski tanpa ada kegiatan apapun, Letkol Arm Novi Herdian selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tetap berupaya selalu dekati rakyat.

Itulah sosok perwira abituren Akmil 2000 yang saat ini sedang mewujudkan pembangunan
di Desa Argasari, Kec Talaga, Kab. Majalengka Prov. Jawa Barat.

Dengan program lintas sektoral TMMD di bumi Majalengka Raharja, Dandim 0617/Mjl ini siap mewujudkan pembangunan merata dan kesejahteraan Rakyat melalui program TMMD.

Selain mewujudkan pembangunan, Dandim juga selalu dekat dengan warga lokasi TMMD. Seperti pada Sabtu sore (20/07/209), usai melaksanakan pekerjaan fisik mengajak para pemuda desa Argasari untuk  berolahraga beradu bermain Bola Volly dilapangan.

“Guna meningkatkan ikatan tali silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya dan mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, personel melaksanakan olahraga main Bola Volly dengan warga, “ujar Letkol Arm Novi Herdian.

Lanjut dikatakan Dansatgas bahwa olahraga yang dilaksanakan guna membina fisik dan juga hilangkan kejenuhan seharian bekerja serta pererat hubungan Satgas dengan masyarakat di lokasi TMMD.

Antusias dari anggota pun dengan penuh semangat dan keakraban, tampak Dansatgas dan anggotanya semangat sekali bermain bersama para pemuda. Meski lelah kerja seharian, namun semangat mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat bagi Dansatgas tidak ada istilah kata lelah.

Dansatgas mengatakan bahwa personel Satgas, selain diwajibkan untuk menyelesaikan berbagai pembangunan di desa tersebut, Satgas TMMD tersebut juga diharuskan untuk bisa mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat dengan berbagai kegiatan. “TMMD juga sebagai sarana maupun wahana untuk mendekatkan diri para prajurit ke masyarakat,” ujar Dansatgas TMMD.

Bahkan, kata Dandim, Satgas pun tak segan-segan untuk mengunjungi dan memperkenalkan dirinya masing-masing ke setiap warga di lokasi TMMD tersebut.
“Kalau pas ada waktu luang atau usai kerjakan sasaran fisik, mereka (Satgas TMMD) berkunjung ke rumah warga-warga dan mengajak berbagai kegiatan,” pungkasnya.

(Rick)