Penutupan Area Bandara Kertajati Berjalan Aman

oleh -31 views

Majalengka,KD – Masyarakat sekitar bandara kertajati dari mulai senin (26/03) sudah tidak bisa lagi menggunakan akses jalan penghubung antar desa yang melintasi area bandara. Pasalnya,Otoritas BIJB pada hari ini, senin (26/03) resmi menutup area Bandara Kertajati dari Aktivitas umum yang berlangsung secara simbolis di Pos 2  desa Bantarjati kecamatan Kertajati Majalengka.

Padahal akses jalan tersebut satu satunya akses jalan terpendek penghubung desa desa di sebelah barat kecamatan kertajati dengan desa yang berada di bagian timur kecamatan kertajati.

Pada kesempatan itu, hadir Dirut PT. BIJB Virda Dimas Eka Putra, komisaris PT. BIJB Aang Suganda, Danlanud, serta sekda Majalengka Achmad Sodikin dan 5 kepala desa disekitar bandara.

Dirut PT.BIJB Virda dimas eka putra dalam sambutannya mengatakan, proses pengoprasian bandara butuh dukungan dari semua elemen masyarakat, oleh karena itu, ia minta kepada masyarakat sekitar bandara untuk mengurangi aktivitas yang akan mengganggu penerbangan. ” Ketika bandara sudah mulai beroprasi saya berharap masyarakat bisa mengurangi kegiatan kegiatan yang mengganggu penerbangan, seperti main layang layang, menggunakan laser, menggembala ternak dan kegiatan lainnya yang akan mengganggu jalur penerbangan”.pintanya.

Menurut Virda, hari rabu nanti akan ada uji coba navigasi dengan mendaratkan pesawat calibrasi. Dan awal bulan mei nanti akan dilakukan uji coba penerbangan sebagai awal beroprasinya Bandara Internasional Jawa Barat. Jelas Virda.

Pantauan KD dilapangan, penutupan area bandara ini secara simbolis digembok oleh kepala desa Sukamulya dan desa Mekarmulya yang menerima kunci dari Dirut PT.BIJB dan Sekda Majalengka.

Pada kesempatan tersebut Kepala desa Sukamulya Bona, sebelum menutup bandara ia atas nama masyarakat minta kepada pemerintah untuk segera merealisasikan jalan lingkar utara. Sebagai akses jalan masyarakat. (As)