Penyaluran BLT Dinilai Tepat Sasaran, Pemdes Wanajaya Dapat Apresiasi Dari Warga


MAJALENGKA, Korandesa.id – Pemerintahan desa ( Pemdes ) Wanajaya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka mendapat apresiasi dari masyarakatnya. Pemerintah desa dibawah kepemimpinan Kades Asep yang dinilai tèpat sasaran dalam menyalurkan berbagai bantuan saat pandemi Covid-19 didesanya.

Semua bantuan tersebut datang dari berbagai macam,‎ baik itu berupa bantuan dari kemensos, pemerintah provinsi, Pemerintah kabupaten maupun bantuan lainnya, kini warga Desa wanajaya telah menerima manfaat tersebut.

‎Salah satu warga Desa Wanajaya mengatakan, dirinya mersa sangat senang bisa menerima bantua langsung tunai ( BLT ) dampak corona dari desa. ” Saya sangat senang bisa menerima bantuan BLT ini, saya merasa terbantu untuk menafkahi keluarga disaat saya kehilangan pekerjaan karena terdampak corona, sementara saya hanya buruh kasar”, kata warga tersebut.

Ia juga mengapresiasi kuwu Asep yang telah menyalurkan bantuan tersebut dengan transparan dan tepat sasaran sesuai dangan aturan pemerintah. ” Kami sangat berterima kasih kepada Pemdes Wanajaya khususnya pak kuwu asep yang telah mengusahakan dan mengupayakan kami untuk mengakomodir data penerima bantuan tersebut agar terbagi secara merata, Sehingga warga dapat menerima manfaat bantuan dari pemerintah tersebut”, ucapnya pula.

Hal senada juga diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Wanajaya, ia sangat senang melihat kinerja kuwu Asep yang dinilai berhasil dalam membangun desanya. ” saya bangga dengan kinerja pemerintahan desa yang sekarang, mereka terlihat begitu kompak dalam membangun desa, terlebih saat sekarang ini disaat adanya dampak pandemi covid 19. Walaupun dengan waktu yang singkat, mereka bekerja keras siang dan malam untuk mendata dan menyalurkan bantuan bagi masyrakat dengan seadil adilnya”, jelasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Desa Wanajaya Asep Mengatakan, Dengan begitu banyaknya bantuan dari pemerintah dan waktu yang sangat singkat untuk pendataannya, aparat desanya terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pendataan bantuan bagi masyarakat, agar bantuan tersebut tepat sasaran. Meskipun sebagian kecil ada yang belum menerima bantuan tersebut, akan tetapi hal itu hanya menunggu gilirannya saja, “waktu pendataan sangat singkat diberikan kepada kami, tetapi kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendata bantuan tersebut, agar bantuan dari pemerintah itu tepat sasaran, meski sebagian kecil ada yang belum mendapatkan, akan tetapi menunggu giliran bantuan berikutnya. Pungkas Asep mengakhiri perbincangan dengan korandesa.id.

(DBK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.