Penyuluhan Hukum Bagian Dari Program TMMD Ke 105

oleh -42 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Kejaksaan Negeri (Kajari) Majalengka berikan penyuluhan hukum di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 di Desa Argasari Kecamatan Talaga, dengan materi “Tupoksi Kejaksaan dan Sistem Pidana Peradilan Anak”. (24/7/2019)

Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Majalengka Agus R Sanjaya sebagai pemateri memberikan penjelasan tentang kenakalan yang dilakukan oleh anak-anak remaja. “Peran orang tua sangat diperlukan sekali dalam mengatasi kenakalan yang dilakukan oleh anak remaja” ujarnya.

“Selain itu peran serta masyarakat juga sangat di butuhkan untuk meredam kenakalan anak, peran aktif dari semua pihak akan bisa mencegah itu semua” ujarnya lagi

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri oleh Danki SSK TMMD 105 Kapten Inf Nana Rusmana, Kasi Ekbang Desa Argasari Bapak Maman, Toga, Tomas dan Toda Desa Argasari

Kapten Inf Nana Rusmana mengatakan, “Acara penyuluhan itu disambut antusias oleh warga yang berada di wilayah RT. 03 RW. 01 Blok Desa, Desa Argasari”.

Bahkan banyak yang menyampaikan beragam pertanyaan seputar permasalahan hukum lain yang dihadapi oleh warga.

Kapten Inf Nana Rusmana menyampaikan, bahwa kegiatan penyuluhan tersebut, merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD ke-105, Kodim 0617/Majalengka.

(Rick)