Perayaan May Day Tidak Ada Demo

Majalengka, KD
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi peringatan May Day
Kabupaten Majalengka Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 1 Mei nanti di Gedung KNPI Majalengka dan dihadiri oleh para buruh atau serikat pekerja, serta perusahaan perusahaan yang ada di Majalengka, Rabu (25/4).
Dikatakan Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Hubungan Industrial Disnakerin Kabupaten Majalengka Sanggap Sianturi bahwa pada kegiatan ini kita sosialisasikan agar nanti pada peringatan hari buruh nasional atau yang dikenal dengan may day buruh tidak lagi turun ke jalan. Kita sepakat bersama, buruh, manajemen perusahaan dan pemerintah serta Asosiasi Pengusaha Indonedia (Apindo) agar pada perayaan may day tanggal 1 Mei mendatang tidak ada yang turun ke jalan atau demo.
“Biasanya may day itu mereka (buruh) turun ke jalan, demo atau apa dan menuntut kenaikan upah dan lainnya. Nah sejak pemerintah menetapkan bahwa may day itu menjadi hari libur nasional maka harapannya, pemerintah dengan kapolres Majalengka bagaimana nanti agar buruh tidak turun ke jalan atau melakukan demo tapi buatlah kegiatan kegiatan yang positif di perusahaan setempat seperti olahraga atau bakti sosial, ” paparnya.
Lanjutnya, pada perayaan may day tahun ini mengambil tema bekerja bersama, bersama bekerja untuk kesejahteraan bersama. Selain itu perayaan May Day merupakan momentum peningkatan kualitas hubungan industrial.
Sementara itu Ketua Apindo Kabupaten Majalengka H Irwan Suryanto mengatakan dalam rangka menyambut kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, maka Apindo hadir untuk mengkondusifkan daerah. Seperti pada perayaan may day tahun ini Apindo sepakat tidak akan ada aksi turun ke jalan atau demo.
Masih kata Irwan, bagaimana perusahaan mau berkembang jika tidak bersama sama duduk dalam satu wadah organisasi seperti Apindo. Karena segala macam persoalan akan bisa diselesaikan dengan bantuan Apindo, seperti perlindungan bantuan hukum, advokasi dan lainnya.
“Bagi kami buruh adalah aset perusahaan yang harus dijaga yakni bagaimana menjaga hubungan yang baik antara perusahaan dan pekerjanya. Salah satunya dibantu oleh Apindo. Agar kehadiran Apindo ini bisa dimanfaatkan oleh perusahaan perusahaan yang ada di Majalengka, ” harapnya. (Eka)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Meriahkan HUT Bhayangkara Polres Majalengka Gelar Fun Adventure Bikes

PDI-P Harus Berjaya di Pilkada dan Pilgub 2018

Bupati Sutrisno Buka OPM Tahun 2018

Close