Pererat Tali Silaturahmi, Bawaslu Majalengka Gelar Media Gathering Dengan Insan Media

oleh -18 views

Majalengka, korandesa.id – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan para Insan media yang bertugas di Kabupaten Majalengka Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Majalengka menggelar Media Gathering yang berlangsung di obyek wisata Curug Cipeuteuy desa Bantar Agung kecamatan Sindangwangi Majalengka dan berakhir di Garden Hotel Majalengka pada hari Sabtu dan Minggu (23 -24/11/2019)

Acara yang dikemas dalam bentuk game ( permainan ) outbond ini, menambah keakraban antara Bawaslu dengan rekan rekan media baik cetak, online , radio dan telvisi yang bertugas di Kabupaten Majalengka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Majalengka H. Agus Asri Sabana. S.Ag. M.Si. mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan Media Gathering sebagai sarana pererat hubungan Bawaslu dengan insan media yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka.

” Kegiatan ini berlangsung dalam rangka menumbuhkan hubungan Bawaslu dengan para insan media yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka, ” katanya.

Agus Asri juga menjelaskan bahwa dalam usia yang baru satu tahun ini, Bawaslu berharap mampu bersinergi dengan insan media dalam menciptakan keterbukaan informasi publik khususnya terkait Kepemiluan.

” Di usia yang baru menginjak Satu Tahun ini kita berharap bisa saling bersinergi untuk menciptakan keterbukaan informasi publik terkait masalah Kepemiluan di Kabupaten Majalengka ini, ” jelasnya.

Sementara itu Koordinator Divisi Humas dan Kerjasama antar Lembaga Bawaslu Provinsi Jawa Barat Lolly Suhenty menjelaskan Bawaslu dan Media adalah satu jajaran yang sama bagaikan jembatan yang mampu memberikan informasi terhadap publik terkait masalah Kepemiluan.

Lolly mengakui saat ini pihaknya merasa belum memiliki hubungan yang akrab dengan para insan pers sehingga dengan diselenggarakannya kegiatan ini mampu merekatkan hubungan yang lebih harmonis.

” Ya memang sampai saat ini belum adanya kemistri dengan media, sehingga dengan kegiatan Media Gathering ini mampu terwujud hal tersebut, ” katanya penuh harap.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka Jejep Falahul Alam menyambut baik kegiatan media gathering ini. Menurutnya. Untuk di Kabupaten Majalengka baru Bawaslu yang pertama kali mengadakan kegiatan ini.

” Di Kabupaten Majalengka sendiri baru Bawaslu yang pertama kali mengadakan kegiatan media gathering bersama teman teman media”, jelas jejep.

Jejep berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara kontinue, agar hubungan kekeluargaan bisa lebih akrab dan tidak ada batasan antara teman teman media dengan Bawaslu. (Sep)