Peringati Hari Lahir Pancasila 2020, GMNI Majalengka: Spirit Nasionalisme Gotong Royong Cegah Covid-19

oleh -6 views
Foto: Istimewa/Oay Ashari

Majalengka, korandesa.id – Dalam momentum peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2020 GMNI Majalengka mengajak kepada masyarakat untuk selalu terus merefleksikan Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Hal-hal yang berkaitan dengan proses berbangsa dan bernegara harus kita dasarkan pada setiap sila Pancasila agar apa yang menjadi cita-cita UUD 1945 mampu kita wujudkan bersama,” Ujar Wakil Ketua Bidang Politik DPC GMNI Kabupaten Majalengka, Oay Ashari.

“Selain itu juga melihat kondisi bangsa Indonesia hari ini yang sedang diuji dengan munculnya wabah Covid-19 tentunya saya menegaskan kepada masyarakat luas untuk tidak gentar dalam menghadapi wabah Covid-19,” Tambah Oay melalui pesan singkat kepada wartawan.

Oay berharap momentum hari lahir pancasila ini masyarakat bisa memupuk spirit nasionalisme ditengah pandemi covid-19.

“Dengan semangat Nasionalisme itulah Negara Indonesia bersatu, dengan semangat Nasionalisme itulah bangsa Indonesia merdeka maka dari itu saya tegaskan kembali bahwa dengan semangat Nasionalisme itu pula kita akan mampu membawa bangsa Indonesia dari hilangnya wabah Covid-19 hingga terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera,” Ajak Oay.

Sebagai upaya GMNI untuk membangkitkan harapan dan optimisme masyarakat dalam mengahadapi Covid-19.

“Saya berharap dengan kita bersama-sama merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila agar supaya masyarakat tidak kehilangan harapan akibat wabah Covid-19 yang hingga terjadinya stagnasi bangsa Indonesia,” Tandas Oay.

Sebagaimana yang dikutip dalam pidato Soekarno “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”

Tentunya dalam ini masyarakat harus tetap optimis dalam menyelesaikan segala persoalan bangsa termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 karena dengan keyakinan itu kita akan mampu melewati masa-masa sulit.

“Kita songsong hari ini dan seterusnya dengan semangat nasionalisme dan kegembiraan dengan bergotong royong mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi ataupun golongan agar Indonesia bangkit, bebas dari wabah Covid-19, bebas dari kemiskinan dan menjadi bangsa yang besar dengan menjadikan pancasila sebagai filosofi dan dasar berbangsa serta bernegara,” Pungkas Oay di tengah momentum memperingati hari lahir Pancasila 2020.

(Rick)