Peringati Isra’Mi’raj KUBAMAS Desa Jatimulya Gelar Khitanan Massal

oleh -78 views

MAJALENGKA, KORANDESA.ID – Dalam rangka ulang tahun organisasi remaja mesjid sekaligus memperingati isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kumpulan Barudak Masjid (Kubamas) desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel menggelar khitanan massal di pelataran Mesjid Arafat Ibrahim Daud blok Jatisema Desa Jatimulya, Minggu (08/03) siang.

Khitanan massal yang diikuti 15 anak ini, terselenggara atas kerjasama Kubamas dan Dewan Mesjid Indonesia ( DMI ), khususnya DKM Mesjid Arafat Ibrahim Daud di blok Jatisema desa Jatimulya.

Menurut Ketua Panitia Ade Mukmin, Khitanan massal yang diselenggarakan para pemuda yang tergabung dalam organisasi Kubamas ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan ulang tahun Kubamas yang ke enam. “Khitanan massal ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh anak anak kubamas dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW. Alhamdulillah, masyarakat Desa Jatimulya sangat antusias sekali dalam mendukung kegiatan kami ini, ada 15 anak dibawah usia 6 tahun yang ikut disunat”, kata Ade.

Lebih jauh Ade mengatakan, peringatan isra’ mi’raj ini rutin dilakukan setiap tahun dalam agenda Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). ” kegiatan ini selain untuk syi’ar islam juga bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian kepada Masyarakat dan Generasi Muda agar mengetahui hari bersejarah dalam Islam”, katanya.

masih kata ade, “Diharapkan dari kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyatakat Desa Jatimulya”, jelas ade.

Selain khitanan massal, pada peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, Kubamas yang bekerja sama dengan DKM Mesjid Arafat juga akan menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan K.H. Moch Abdul Mu’min dari Pompes Raudhotul Hasanah, Subang selepas sholat Isya nanti. ( Dadan bk )