Perpustakaan Keliling Anggota TNI kini hadir di tengah Anak-anak SD Desa Argasari

oleh -17 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Sesuai dengan perkembangan bergulirnya perubahan yang terjadi d kehidupan masyarakat Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, dalam kegiatan program TMMD ke 105.

Prajurit Kodim 0617/Majalengka mengupayakan perpustakaan keliling agar selalu ada ditengah2 masyarakat.

Perpustakaan keliling yang dilaksanakan oleh seorang prajurit dalam program TMMD didesa Argasari, sebagai salah satu sarana pemenuhan kebutuhan informasi dan ilmu pengetahuan ditujukan utk seluruh lapisan masyarakat yang berada didaerah terpencil.

Sama halnya Apa yang dikemukakan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm, Novi Herdian menjelaskan, perpustakaan keliling merupakan perpustakaan yang melayani penduduk dengan cara langsung hadir atau mendatangi tempat tinggal atau tempat masyarakat beraktivitas.

Adapun kendaraan yang digunakan oleh anggota dalam melayani perpustakaan keliling yaitu menggunakan sepeda roda dua.

Perpustakaan keliling adalah sebagai salah satu perangkat pendidikan non pormal berupaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945.

“Semoga dengan adanya perpustakaan keliling yang di lakukan oleh Babinsa dengan program TMMD bermanfaat untuk warga Desa Argasari, sebagai sumber informasi dan ilmu pengetahuan guna menambah wawasan, pengetahuan agar tidak ketinggalan dengan masyarakat yang tinggal di perkotaan,” jelasnya.

(Rick)