Pesan Bupati Karna Buat Anggota DPRD Kabupaten Majalengka

oleh -85 views

Majalengka, korandesa.id – Bupati Karna Sobahi menghadiri acara pengucapan sumpah dan janji Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka periode 2019-2024, Kamis (29/8) pagi.

Dalam kesempatan itu, Karna Sobahi mengharapkan kepada para anggota DPRD yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan kerja keras, penuh dedikasi, dan tanggung jawab.
“Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami wewenang, tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat,” jelasnya

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati juga mengharapkan sinergitas antara legislatif dan eksekutif. Utamanya dalam perencanaan anggaran maupun penyusunan program strategis daerah. Serta pembentukan perda-perda sebagai landasan pembangunan daerah.

Bupati juga berpesan bagi anggota legislatif yang baru dilantik, bahwa anggota Dewan Tidak hanya untuk diwakili tapi harus bisa dipertanggung jawabkan,dan mengedepankan asas keadilan rakyat.

Dinamika anggota DPRD satu sisi adalah bagian dari pemerintah,satu sisi sebagai kontroling pemerintah daerah, oleh sebab itu dibutuhkan kerjasama dan sinergitas demi kemajuan daerah itu sendiri, maksimalkan pula peran dewan dalam pungsi budgeting atau anggaran, sudah bukan masanya lagi penggaran dilakukan tertutup.
Fungsi pengawasan lakukan dengan objektif dan dengan niat yg tulus, dalam menjalankan pemerintahan daerah, melalui dana aspirasi lakukan dialog dengan pemda dan tetap kritis selaras dan konstruktif.
“Semoga Allah memberikan londungan kepada kita semua, dan semoga tugas legislatif lancar dan sukses selalu,” pungkasnya.

Sementara itu anggota dewan terpilih incumbent dari partai PDI Perjuangan Iif Rivandi usai pelantikan kepada Wartawan berharap semoga semua anggota dewan yang baru dilantik bisa bekerja lebih maksimal lagi dalam mewujudkan majalengka raharja,

Ia juga berharap Majalengka kedepan akan lebih berkembang lagi dengan adanya Bandara internasional jawa barat (BIJB), dan tol cisumdawu yang akan segera rampung. ” khusus untuk wilayah Jatiwangi saya menginginkan untuk jadi kota terakota,” pungkasnya.(Salman).