PIAUD Universitas Majalengka bersama HIMA PIAUD Gelar Seminar Nasional

MAJALENGKA, korandesa.id – Sekitar Ratusan Peserta Hadiri Seminar Nasional yang di selenggarakan oleh PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Majalengka (UNMA) yang bekerja sama dengan Kementrian Agama Kabupaten Majalengka dan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dengan tema “Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini di Era 4.0,” melalui seminar ini diharapkan orangtua masyarakat menyakini betapa pentingnya pendidikan anak sejak dini, kegiatan berlangsung di Auditorium Universitas Majalengka, Senin(26/08/2019).

Acara ini juga hadirkan dua Narasumber dari Pakar Pendidikan AUD Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yakni Yeni Rachmawati, M.Pd, Ph.D,. dan Rita Maryana, M.Pd, serta satu narasumber lagi dari Dekan FAI Universitas Majalengka Dr. H. Abu Syhabudin, M.Ag.

Zaman Milenial ini, perkembangan teknologi semakin pesat dinamika kehidupan terus berubah-ubah begitu pula dengan pendidikan.

Melalui Pendidikan modern diharapakan para tenanga pengajar di tuntut untuk menghubungkan media pembelajaran lebih modern dan lebih menyentuh antropologi peserta didik era sekarang.

Seperti yang di jelaskan Kepada Wartawan oleh Maria Hidayanti, M. Pd sebagai penggagas terlaksananya kegiatan seminar ini,
“Seperti yang dikutip oleh teori Bloom (Perkembangan otak anak 0-4 tahun 50%, 50% berikutnya terjadi pada usia 5-18 tahun,) adanya perkembangan metode pembelajaran yang lebih mengikuti perkembangan zaman untuk anak usia dini yang sesuai dengan layanan usianya berdasarkan STPPA (Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak),” Jelas Maria Ketua Prodi PIAUD Universitas Majalengka.

Wakil Rektor Univeristias Majalengka Dr. H. Diding Bajuri, M.Si. dalam sambutannya, Menyambut hangat dan Mengapresiasi supaya untuk terus berkarya.

“Saya sangat bangga dan mendukung terlaksananya kegiatan ini, teruslah berkarya dalam mewujudkan pendidikan anak usia dini (PAUD) di Indonesia hingga terciptanya anak Indonesia yang Gemilang, Sehat, Cerdas,Ceria dan Berkarakter” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.