Pikades Ditengah Pandemi, Bupati Karna: Kami Sudah Siapkan Segala Keperluannya

oleh -17 views
Pilkades (antara.com)

Majalengka, korandesa.idSebanyak 127 Desa di Kabupaten Majalengka akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 22 Mei 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui, hajat demokrasi di tingkat desa ini, akan digelar ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut Pemkab Majalengka harus berputar otak bagaimana caranya agar Pilkades serentak tetap berjalan dan penekanan penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala keperluan untuk pilkades serentak di masa pandemi Covid-19 ini.

“Peraturan Bupatinya sudah disiapkan, Juknisnya juga sudah kami siapkan, akan di rapat koordinasikan lagi nanti,” ujar Karna kepada korandesa.id, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, Pilkades serentak ini akan dipersiapkan sebaik-baiknya, karena masih ada beberapa bulan lagi untuk membahas persiapannya.

“Yang jelas dalam Pilkades serentak saat ini harus mempedomani protokol kesehatan Covid-19 sebaik-baiknya,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan dia, teknis pemungutan suara Pilkades tahun ini berbeda dengan Pilkades-pilkades tahun sebelumnya.

“Untuk menghindari kerumunan, pemilihannya nanti akan diperbanyak lagu TPSnya, mungkin nanti akan disediakan setiap blok atau RT mempunyai satu TPS,” ujarnya.

Laporan: Erick Disy Darmawan