Pilkades Berujung Duka, Kapolres Majalengka Turut Belasungkawa

oleh -26 views

korandesa.id – Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si bersama Waka Polres KOMPOL Hidayatullah,S.H.,S.I.K beserta Kapolsek Bantarujeg AKP Sayidi,S.H dan Jajaran melaksanakan takziah di rumah salah satu Calon Kepala Desa Bantarujeg

yang meninggal dunia sebagai wujud rasa kepedulian serta kepekaan dan empati keluarga besar Polres Majalengka, Sabtu (2/11) pukul 14.00 Wib.

Salah seorang Calon Kepala Desa (Cakades), di Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, dikabarkan meninggal dunia bernama Ade Zaenal Arifin (56), warga Blok Ciranggon, Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Majalengka.

Ade meninggal dunia diatas panggung, pada saat proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Majalengka berlangsung, Sabtu (2/11/2019), sekira pukul 08.45 WIB.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, membenarkan peristiwa tersebut, korban jatuh pingsan saat hendak duduk di kursi diatas panggung yang telah disiapkan panitia. Kemudian oleh panitia dan warga membawanya ke Puskesmas. Saat diperiksa korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Sedangkan, berdasarkan keterangan dari hasil pemeriksaan tim medis, bahwa korban meninggal dunia akibat penyakit jantung, memang sebelumnya, ada penolakan dari pihak keluarga korban dan belum menerima, bahwa korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis,” katanya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, pihak keluargannya sudah menerimanya, bahwa korban telah meninggal dunia, sedangkan, untuk proses pelaksanaan Pilkades di Desa Bantarujeg ini, dihentikan sementara, untuk menunggu hasil intruksi lebih lanjut dari Pemda Kabupaten Majalengka,” ucapnya.

Sementara itu, Pilkades serentak 2019 yang dilaksanakan di Desa Batarujeg tersebut, diikuti dua orang Cakades. Diantaranya, no urut 1, Agus Bahagia (61) dan no urut 2, Ade Zaenal Arifin (56). Keduanya hendak memperebutkan orang nomor satu di desa tersebut, periode 2019-2014.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Majalengka mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhumah Bapak Ade Zaenal Arifin semoga almarhum ditempatkan disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan.

(Rick)