PKK Kelurahan Sindangkasih Gelar Aksi ‘Gebrak Masker’

Majalengka, korandesa.id – PKK Kelurahan Sindangkasih gelar aksi ‘Gebrak Masker’ atau singkatan dari gerakan bersama pakai masker.

Dalam aksi ‘Gebrak Masker’ tersebut PKK Kelurahan Sindangkasih bagikan ratusan masker ke pengguna jalan dan pejalan kaki di depan kantor Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Jum’at(28/8/2020).

Ketua PKK Kelurahan Sindangkasih Teti Sukmawaty, S.Pd, mengatakan pembagian masker secara gratis ini harapannya bisa memutus mata rantai penularan virus Corona.

“Tujuannya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker, terutama yang akan keluar rumah,” Ujar Teti Sukmawaty, S.Pd, kepada wartawan.

Disamping bagi-bagi masker, PKK Kelurahan Sindangkasih juga mensosialisasikan cara melindungi diri dari penularan virus COVID-19 dengan cara 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker).

Merespon gerakan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh PPK Kelurahan Sindangkasih, Lurah Sindangkasih Eje Sumarja, SE. Melalui Sekertaris Kelurahan Sindangkasih Yoyok Susmaya, SE. mengapresiasi kepedulian ibu-ibu PKK dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Sindangkasih.

“Sangat baik dan positif apa yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK ini, mengajak dan mengajarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” Kata Yoyok.

(Rick)

22 tanggapan untuk “PKK Kelurahan Sindangkasih Gelar Aksi ‘Gebrak Masker’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.