PMBK Kasokandel Lebih Awal Dilaksanakan Dari Kecamatan Lain

Para Guru dan dewan Juri saat mengikuti upacara pembukaan lomba FLS2N ( PMBK 2020 ) di lapang SD Leuwikidang.

Kasokandel, korandesa.id – Perhelatan tahunan kegiatan Pembinaan Minat, Bakat, dan Kreativitas siswa ( PMBK ) setingkat kecamatan kembali digelar dì Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka. Kegiatan yang akan berlangsung selama empat minggu ini lebih awal dilaksanakan dari kecamatan lain yang ada di Kabupaten Majalengka. Dimulai pada tanggal 6 Februari 2020 dengan agenda kegiatan Lomba KSN, 12 Februari lomba FLS2N, selanjutnya 25 Februari lomba KSON dan terakhir pada tanggal 3 Maret akan berlangsung lomba Pebtas PAI. Rencananya gelaran PMBK tingkat Kecamatan kasokandel ini akan dibuka secara seremoni olek Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka pada tanggal 25 Februari mendatang saat pembukaan lomba KSON.

Kegiatan PMBK setingkat kecamatan di kecamatan Kasokandel ini diikuti oleh ratusan siswa dari 21 sekolah dasar yang ada di kecamatan Kasokandel.

Salah satu siswa sekolah dasar sedang mengikuti lomba phantomim dalam kegiatan PMBK 2020 Kec. Kasokandel

Kegiatan PMBK ini sendiri menurut Ketua K3S Kecamatan Kasokandel Husen, S.Pd, walaupun berlangsung di beberapa tempat dengan waktu yang berbeda namun para peserta tetap semangat. “Walaupun pelaksanaannya di waktu dan tempat berbeda namun para perserta tetap semangat untuk terus mengikuti berbagai perlombaan”, kata Husen yang juga merupakan Kepala sekolah SD Ranji Kulon ini.

Lebih jauh Husen mengatakan, Kegiatan PMBK ini merupakan upaya nyata implementasi terhadap evaluasi kegiatan belajar mengajar di sekolah. Dari kegiatan ini, ia berharap dapat meningkatkan prestasi siswa dan meningkatkan kwalitas siswa didik sesuai dengan harapan dan tujuan pendidikan nasional.

Hal senada juga dikatakan Ketua PGRI Kecamatan Kasokandel Udir Sudirja, S.Pd. Menurutnya, Kegiatan PMBK ini bertujuan memberikan wadah bagi para siswa sekolah dasar untuk berkreasi dengan menampilkan karya karya kreatif dan inovatif dengan mengedepankan jiwa sportifitas dalam mengembangkan diri secara optimal. “ Kami beharap dengan adanya kegiatan ini anak anak bisa meraih prestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas”, katanya.

Ia berharap dengan adanya PMBK ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Kasokandel. ” Semoga dengan adanya kegiatan PMBK ini, mutu pendidikan dilingkungan kami bisa meningkat dan melahirkan siswa siswa berprestasi yang bersaing di ajang yang lebih tinggi”, pungkas Udir. ( KD-02 )

Tinggalkan Balasan