Polisi Tahan Pelaku Penembakan Kontraktor di Majalengka Selama 20 Hari

Foto AKBP. Mariyono, S.I.K, M.Si saat konferensi pers kasus penembakan di Majalengka dengan membawa barang bukti.

Majalengka, korandesa.id – Polres Majalengka menggelar Konferensi Pers terkait kasus penembakan kontraktor di Taman Sakura Cigasong, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono S.I.K., M.Si, buka suara kasus penembakan setelah kemarin melakukan penyidikan, dari hasil penyidikan selama 9 jam dan di cecar sebanyak 26 pertanyaan INA sebagai terlapor dinyatakan ditahan selama 20 hari.

“Saat ini yang bersangkutan kita tahan di rutan Mapolres Majalengka selama 20 hari sesuai surat perintan penahanan. Ini sesuai aturah hukum terkait penahanan pertama,” Kata Mariyono kepada seluruh awak media saat Konferensi Pers di Halaman Depan Satreskrim Polres Majalengka, Sabtu (16/11/2019).

Sebelum dari pihak kepolisian menahan INA, polisi telah memeriksa sebanyak 15 saksi, dan seorang saksi ahli dalam kasus tersebut. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti Pistol merk MLX XVI SR Kaliber 9 milimeter Nomer sejata K 4266, 6 butir peluru karet, buku kepemilikan peluru, kartu izin penggunaan senjata dari Mabes Polri, dan hasil visum korban.

“Setelah pemeriksaan, kita dalami dan kumpulkan alat buktinya. Secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 170 juncto undang-undang darurat pasal 1 ayat 1 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” Kata Mariyono.

Masih Senada oleh Kapolres Majalengka menurutnya kepemilikan senjata api yang ia gunakan itu memang legal.

“Ya itu memang senjata api legal,” Jelasnya.

Menurut issue yang beredar setelah dinyatakan ditahan selama 20 hari oleh pihak kepolisian, Panji sebagai pelapor akan mencabut pelaporan sodara INA, namun pihak kepolisian belum menerima surat pencabutan pelaporan dari pihak pelapor.

“Saya akan berkoordinasi dengan kejaksaan, tentunya nanti hasil dari koordinasi dan gelar yang kita laksanakan akan saya sampaikan, sampai dengan saat ini surat pencabutan dan surat perdamaian belum saya terima,” Ujarnya.

(Rick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.