Polisi Ungkap Motif Perusakan Kantor BPMD Majalengka

Majalengka, KD -Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K,. M.Si yang didampingi Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP M. Wafdan menggelar konfersi pers di depan kantor Satreskrim mengungkap perusakan kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang beralamat di jalan Ahmad Kusumah No.58 Majalengka. Selasa(13/11/2018).

loading...

Kepolisan Majalengka berhasil membekuk 3 dari 6 pelaku penyerangan Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kabupaten Majalengka.
“Ketiga pelaku tersebut berinisial RN(36), TS(26) dan CR(38) ketiga pelaku berasal warga kabupaten majalengka.” ucap kapolres.

Ketiga pelaku langsung di amankan kurang dari 1×24 jam oleh kepolisan kabupaten majalengka, berikut dengan barang bukti 2 unit mobil, 4 buah stick baseball, 2 kunci mobil, pecahan kaca dan surat surat kendaraan.

Menurut keterangan dari kapolres AKBP Mariyono S.I.K, M.Si. penyebab perusakan kantor tersebut berasal dari kekecewaan pelaku yang di janjikan akan diberikan proyek posyandu dengan senilai 10 miliar untuk periode tahun 2018 oleh Kepala BPMD Majalengka.

Yang mengakibatkan kekesal dari pelaku, proyekan tersebut tidak kunjung direalisasikan kepada RN hingga sudah dekat diujung akhir tahun 2018, sehingga RN bersama rekannya meluapkan emosinya dengan merusak kantor dinas tersebut.

Menurut keterangan pegawai kalau yang mendatangi Tempat Kejadian Perkara ada sekitar 10 orang dengan menggunakan 4 unit mobil, namun yang melakukan aksi perusakan tersebut hanya enam orang.

Ketiga tersangka yang sudah diamankan akan dijerat pasal 170 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara, sedangkan tiga orang pelaku lainnya masih dalam tahap pengejaran kepolisian majalengka.
(Erick/KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
Disdukcapil Jemput Bola Lakukan Perekamanan E KTP di Lapas

Unma Rayakan Dies Natalis ke 12

Satu Orang di Majalengka Tewas dan Satu Alami Luka Setelah Dikeroyok Gerombolan Bermotor

Close