Polres Majalengka Laksanakan Sholat Gaib Untuk B.J Habibie Serta Do’a Bersama Untuk Keamanan Papua

oleh -42 views

MAJALENGKA, korandesa.id – Presiden RI ke 3 Bapak B.J Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada hari Rabu tanggal 11 September 2019 dikarenakan sakit.

Kapolres majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. mengajak seluruh anggota, Bhayangkari beserta anak yatim dan dhuafa menggelar doa bersama dan salat gaib atas meninggalnya Bapak Demokrasi dan Bapak Teknologi di Indonesia ini.

Polres Majalengka melaksanakan salat gaib di Masjid Jamiussolihin yang berada di Mapolres Majalengka, Kamis (12/9/2019). Hadir di lokasi yaitu Wakapolres Majalengka Kompol H. Hidayatullah, S.H., S.I.K. PJU Polres Majalengka, personel Polres Majalengka, pengurus cabang Bhayangkari Majalengka serta anak yatim piatu dan dhuafa .

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Bapak B.J Habibie. Selama ini Bapak Habibie dikenal sebagai sosok presiden yang bersahaja dengan intelektual yang tinggi.

“Ini bentuk bela sungkawa dan penghormatan dari kami Polres Majalengka. Kami lakukan solat gaib,” ujar AKBP Mariyono.

B.J Habibie wafat pada usia 83 tahun. Jenazahnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata di samping makam istrinya Ibu Hasri Ainun Habibie.

Selain mendoakan almarhum pa Habibie, Kapolres Majalengka juga memimpin do’a bersama untuk Papua dan untuk kestabilan situasi kamtibmas agar selalu kondusif menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia.