Polri bersama Pemkab Majalengka, Luncurkan Desa Tangguh Raharja

Majalengka, korandesa.id – Polres Majalengka luncurkan inovasi Desa Tangguh Raharja di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten, hal itu bertujuan untuk menciptakan kemandirian masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso didampingi oleh Bupati Majalengka serta unsur Forkopimda Majalengka, mengatakan desa raharja merupakan akronim dari Bersih, Aman, Nyaman, Unggul, Sejahtera.

“Agar masyarakat lebih peduli, bergotong-royong bergerak dalam memutus penyebaran Covid-19,” Ujar AKBP Bismo saat launching Desa Tangguh Raharja, Rabu(24/6).

Adanya Desa tangguh diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat dalam menjalankan protokol kesehatan dan mendorong ekonomi masyarakat.

Kegiatan Launching juga diisi dengan penyerahan bantuan Sembako dan bibit ikan kepada Desa setempat.

Setelah penyerahan, dilanjut dengan beberapa peninjauan pontensi desa seperti dapur umum, ruang isolasi, kantor pelayanan kesehatan, gudang sembako, ternak kambing dan bibit pertanian.

Gagasan yang di inisiator oleh Polri berencana akan meluncur 36 Desa Tangguh Raharja lagi di 26 Kecamatan.

Seperti yang dilansir jabar.tribunnews.com, Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. mendorong apa yang dilakukan oleh Polres Majalengka.

“Saat ini merupakan momen yang tepat untuk masyarakat bangkit menghadapi situasi pandemi Covid-19, Ujar Bupati Karna, dikutip dari situs https://jabar.tribunnews.com/amp/2020/06/24/video-kapolres-majalengka-dan-bupati-majalengka-launching-desa-tangguh-raharja

(Rick/kd-09)

4 tanggapan untuk “Polri bersama Pemkab Majalengka, Luncurkan Desa Tangguh Raharja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.