Presiden Jokowi Akan Bagikan KIP dan Sertivikasi Guru Di Majalengka

Majalengka, KD Pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan sertifikasi guru di Kabupaten Majalengka yang diberikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok tanggal 24 Mei 2018.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs. H. Iman Pramudya Subagja MM di sela sela persiapan kedatangan Presiden di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka,Rabu (23/5).
Menurut keterangan Kadisdik Imam Pramudya ini, presiden Jokowi akan memberikan KIP sebanyak 250 orang siswa Sekolah Dasar (SD) dan 250 orang siswa Sekolah Menengah Pertama ( SMP). Serta pemberian sertivikasi guru Taman Kanak Kanak (TK) sebanyak 100 orang, guru SD sebanyak 200 orang, guru SMP sebanyak 100 orang serta SMK/SMA sebanyak 100 orang, ” terangnya.
Nah, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan sertivikasi bagi 500 orang guru TK, SD, SMP dan SMA. Harapannya, semua guru sudah tersertifikasi pada tahun 2019, ” paparnya.
Lewat sertifikasi, para guru diharapkan mempunyai sejumlah kompetensi. Mulai dari pedagogik, kepribadian, sosial, dan kompetensi profesional.
Sertifikasi guru adalah salah satu jalan mencapai tujuan pendidikan nasional yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

loading...

Masih kata Iman, sertifikasi guru bisa menjadi jalan terwujudnya butir Nawacita 8, yakni merevolusi karakter bangsa melalui peserta didik dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan, pendidikan, pengajaran sejarah, nilai-nilai patriotisme dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan Indonesia, ” pungkas Iman (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
STKIP Yasika Adakan Workshop Kompetensi Guru Madrasah

HUT Bhayangkara Ke 72 Sat Reskrim Polres Majalengka Bagi-Bagi Takjil Bagi Pengguna Jalan

Kapolres Majalengka Bersama Warga Nobar Film 22 Menit

Close