Presiden Jokowi Tinjau Bandara Kertajati

Majalengka, KD
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (17/4). Jokowi tiba di bandara Kertajati pada pukul 14.42 Wib dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Turut hadir pada kesempatan tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Majalengka DR H. Sutrisno SE MSi, Dirut Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIk, Komandan Kodim 0617 Majalengka Novi, Komandan Lanud S Sukani Wahyu Bintoro dan tamu undangan lainnya.
Kunjungan kerja Presiden Jokowi ini untuk mengecek perkembangan bandara dan kesiapan bandara yang akan beroperasi pada bulan depan.
Dikatakan Jokowi pada jumpa pers di hadapan awak media bahwa pada tanggal 24 Mei 2018 mendatang, bandara Kertajati ini akan dicoba beroperasi.
Bandara ini akan menampung 5,6 juta penumpang dalam setahun dan merupakan Airport terbesar setelah Soekarno Hatta dengan memiliki luas lahan sebesar 1.800 ha, ” tuturnya.
“Bandara ini akan dikoneksikan dengan jalan tol cipali dan Bandung. Rencana haji tahun ini akan diberangkatkan dari bandara ini serta bisa digunakan dan siap pada arus mudik lebaran tahun ini. Tahapan kedua akan pengembangan di sekitar bandara. Rencana di depan ada kereta. Bandara kertajati ini sudah menghabiskan anggaran yang besar dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jabar, kerjasama daerah, pusat dan swasta yang merupakan model bisnis yang cepat, ” paparnya.
Sementara itu Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE MSi mengatakan pihaknya membuat akses jalan penunjang menuju BIJB (non tol).Tujuannya merupakan akses yang dibutuhkan untuk penunjang dan mengurai kemacetan. Dan membuka akses ekonomi masyarakat Majalengka. (Eka)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read more:
TKI ASAL MAJALENGKA DI EKSEKUSI MATI DI SAUDI ARABIA, ISTRI RIDWAN KAMIL TAZIAH KE RUMAH DUKA

Usai Tournamen Sukses Digelar, Ketua Percasi Majalengka Mengundurkan Diri

PARA PENYEDIA TUDING ULP ADA PRAKTIK TIDAK SEHAT

Close