President Jokowi Lakukan Pendaratan Perdana di Bandara Kertajati

Majalengka, KD Menandai dibukanya bandara kertajati untuk penerbangan komersil, Presiden Joko Widodo lakukan pendaratan perdana dengan menggunakan pesawat kenegaraan pada hari kamis ( 24/05)

loading...

Jokowi bertolak dari halim perdana kusuma sekitar pukul 08.30 Wib dan mendarat di bandara Kertajati sekitar pukul 09.30 Wib didampingi menteri Perhubungan Budi Karyasumadi, Menko kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Kelautan Susi Puji Astuti serta gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menurut Joko widodo pendaratan perdana yang dilakukannya merupakan pendaratan resmi setelah beberapa kali uji coba. “Pendaratan perdana ini merupakan pendaratan resmi yang pertama turun di bandara internasional Kertajati setelah kemarin dilakukan percobaan percobaan”, Kata Joko widodo kepada sejumlah wartawan sesaat setelah mendarat.

Jokowi berharap bandara Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka ini, nantinya betul betul menjadi sebuah bandara yang bisa memberikan pelayanan bagi seluruh warga masyarakat Indonesia khususnya yang akan menuju jawa barat.

Ia juga berharap hadirnya bandara Kertajati ini akan berdampak ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Majalengka maupun warga jawa barat. ” Bandara ini bisa terintegrasi dengan pelabuhan Patimban, sehingga akan memudahkan memberikan fasilitas pelayanan terhadap para investor yang masuk, dan pada akhirnya akan mendongkrak perekonomian masyarakat Jawa barat”. Jelasnya.

Menurut Jokowi, Bandara kertajati merupakan sebuah uji coba kerjasama yang berhasil antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pihak swasta. ” Model kerjasama ini akan dijadikan contoh bagi daerah daerah lain di Indonesia, sehingga setiap pembangunan bisa cepat selesai,” Kata Joko widodo.

Pantauan Korandesa.id dilapangan selain pesawat president yang mendarat pertama juga di susul pendaratan ke dua oleh pesawat garuda yang mendarat sekitar pukul 11.00 Wib. ( sep )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

Read more:
Diduga Pelaksana Kabur,Pembangunan Puskesmas Kertajati Mangkrak.

Jargon Lagu Ulah Hilap Jadi Trend Lagu Anak Muda Zaman Now

Bupati Sutrisno Hadiri HUT TNI AU ke 72

Close