Prihatin Sulitnya Mendapat Jaringan Internet, Koramil 1715/Kertajati Fasilitasi Internet Gratis Bagi Anak Sekolah

MAJALENGKA, korandesa.id – Sejak munculnya pandemi covid 19 menuntut kita untuk memasuki kehidupan normal baru, semua aktivitas kehidupan manusia dituntut untuk berubah. Tak terkecuali di dunia pendidikan.

Aktivitas belajar mengajar di sekolah yang biasanya dilakukan dengan tatap muka, sekarang terpaksa harus dilakukan secara daring ( online ) guna menghindari terpaparnya virus corona.

Namun dengan adanya sistem pembelàjaràn secara daring ini tidak semua siswa bisa mengikuti. Pasalnya, sebagian dari mereka tidak memiliki fasilitas internet yang memadai.

Dibeberapa daerah khususnya di pelosok pelosok pedesaan yang belum tersentuh jaringan internet pembelajaran secara daring ini tidak bisa dilakukan.

Seperti halnya di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, dibeberapa desa masih kurang memadai untuk mendapatkan jaringan internet. Oleh karena itu, melihat kondisi tersebut Koramil 1715 Kertajati Kabupaten Majalengka menyediakan fasilitas internet gratis untuk anak anak sekolah di kantornya.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1715/Kertajati, Kapten Caj Murta mengatakan, ia merasa prihatin melihat siswa yang kesulitan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet. ” Melihat kondisi seperti ini akhirnya kami berinisiatif untuk memasang jaringan internet dikantor kami, para siswa yang ingin belajar boleh mendatangi Koramil Kertajati untuk memanfaatkan fasilitas wifi secara gratis”, Kata Kapten Murta, Kamis (13/08/2020)

“Silakan pergunakan fasilitas wifi gratis ini untuk para siswa yang belajar secara online atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah,” jelasnya pula.

Lebih jauh Murta mengatakan, anak anak ini merupakan generasi penerus bangsa, massa depan bangsa ada di mereka.kita harus peduli dan ikut tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan yang diamanatkan Undang Undang Dasar 1945. “Semoga dengan keadaan yang terjadi saat ini lebih banyak lagi komunitas dan elemen masyarakat yang peka, jangan takut berbuat baik,” pungkasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.