Program TMMD Jadi Berkah Bagi Warga Desa Argasari

oleh -54 views

MAJALENGKA, korandesa.id – TMMD ke-105, Kodim 0617/Majalengka menjadi berkah bagi warga Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Warga masyarakat benar-benar merasa beruntung dengan adaya kegiatan TMMD. salah satunya Ma Eti seorang petani warga Blok Legasari, Desa Argasari.

“Kami sekeluarga merasakan kebahagiaan yang luar biasa atas terlaksananya program TMMD ke 105 di desa kami, ‘Sapertos disulap tina jalan satapak ayeuna sakieu herangna’ (saperti di sulap dari jalan setapak sampai di aspal),” ungkapnya.

Hal itu, diungkapan Mak Eti, disela obrolan dengan Sertu Budi, anggota Satgas TMMD dari Yonkav 4 di sawah pinggiran jalan yang telah di bangun.

Ibu dari 3 orang anak ini sudah puluhan tahun membawa hasil panennya dengan cara di ‘gendong’. Salah satu hambatan yang dirasakan dalam membawa hasil panennya itu adalah masalah infrastruktur, terutama kondisi jalan dari Blok Legasari menuju blok Cinenjo.

“Dengan dibukanya jalan yang memadai hingga menembus pelosok kampung oleh bapak bapak TNI bersama masyarakat sekitar, tentunya merupakan angin segar dan harapan baru bagi kami semua” ujarnya.

“Sehingga, hasil panen yang diperolehnya akan dengan mudah dipasarkan, sehingga kehidupan kami sekeluarga bisa lebih baik.” Ujarnya.

Kepada Sertu Budi, dia hanya bisa menyampaikan titipan ucapan terima kasih kepada para TNI, khususnya kepada Komandan Kodim 0617/Majalengka, yang telah memperjuangkan kesejahteraan rakyat kearah yang lebih baik.

“Rakyat merasa yakin bahwa TNI adalah milik rakyat dan merupakan bagian dari masyarakat yang tidak mungkin bisa dipisahkan,” pungkasnya. (**)